Manchester United dikabarkan mengincar gelandang muda Benfica, Gedson Fernandes, untuk di datangkan pada transfer Januari.

Gelandang berusia 20 tahun itu berada dalam radar Man United, dan klub awalnya mempertimbangkan untuk merekrutnya pada transfer musim panas.

Tetapi gelandang asal Portugal itu tampaknya tidak diinginkan di Estadio da Luz, yang memungkinkan United untuk mendatangkannya pada transfer musim dingin (Januari).

Perwakilan Fernandes bahkan diklaim oleh Sky Sports telah berada di Inggris, dan mencoba untuk mengatur kesepakatan dalam bentuk pinjaman, dengan opsi pembelian sebesar £ 34 juta.

Man Utd incar gelandang muda Benfica, Gedson Fernandes
Musim lalu Fernandes menjadi bagian penting di lini tengah Benfica

Meski memiliki klausul rilis £ 102 juta, Benfica tampaknya memahami bahwa mereka tidak akan menerima nominal yang mendekati jumlah tersebut, terlebih lagi Fernandes tidak lagi menjadi pilihan utama dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Musim lalu, Fernandes menjadi bagian penting dari Benfica, yang membuatnya dipanggil masuk timnas Portugal di usianya yang masih sangat muda.

Namun di musim ini, cedera metatarsal yang didapatnya di awal musim, dan tidak lagi menjadi pilihan utama Bruno Lage dalam beberapa pekan terakhir membuatnya berpikir untuk pindah.

Dengan pindah pada bulan Januari, diharapkan dapat meningkatkan waktu bermainnya dan meningkatkan peluang untuk kembali dipanggil memperkuat timnas Portugal di Euro 2020.

Man Utd incar gelandang muda Benfica, Gedson Fernandes
Fernandes berharap dapat memperkuat timnas Portugal di Euro 2020

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer diketahui ingin mendatangkan sejumlah pemain di beberapa posisi untuk memperkuat timnya, dan lini tengah menjadi salah satu posisi yang ingin diperkuat.

Sejak kepergian Fellaini dan Ander Herrera, kedalaman skuad United di lini tengah tampak kurang, dengan mereka tidak mendatangkan satupun pengganti keduanya.

Dan Fernandes dipandang sesuai dengan keinginan Ole yang menginginkan pemain muda dan berprofil tinggi untuk didatangkan ke Old Trafford.

Baca juga:

Man Utd umumkan Craig Mawson sebagai asisten pelatih kiper tim utama

Scholes puji trio lini depan Man United, namun khawatir di lini lain

Tolak Man United, Erling Haaland pilih Dortmund

Burnley 0-2 Man United: Martial dan Rashford menutup tahun 2019 United dengan manis

Burnley vs Man United: Setan Merah berharap hasil manis di laga terakhir 2019