Manchester United dikabarkan ingin menjadikan mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson, Mike Phelan sebagai direktur teknis klub.

Phelan, yang pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson, di bawa kembali oleh manajer United saat ini Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi asistennya setelah ia dilepas oleh David Moyes saat menggantikan Sir Alex yang pensiun.

Man Utd pertimbangkan Mike Phelan sebagai direktur teknis baru

Phelan pernah menjadi tangan kanan Sir Alex Ferguson (kiri)

Menurut Mail, pembicaraan antara klub dan Phelan telah berlangsung sejak Ole Gunnar Solskjaer diangkat menjadi manajer permanen pada akhir Maret.

Dan para petinggi Man United, termasuk kepala pengembangan perusahaan Matt Judge dan wakil ketua eksekutif Ed Woodward, tertarik untuk menyerahkan tanggung jawab direktur teknis kepada Mike Phelan.

Man Utd pertimbangkan Mike Phelan sebagai direktur teknis baru

Phelan saat ini menjadi tangan kanan Ole Gunnar Solskjaer

Mantan pemain United di era 1989-1994 itu ingin terus membantu dalam memimpin tim pada setiap pertandingan, tetapi Man United melihatnya sebagai orang yang mengontrol proses pembangunan kembali yang diperlukan di Old Trafford sejak Sir Alex Ferguson pergi pada 2013.

Phelan telah memiliki pengalaman dalam peran yang sama saat berbicara pada bulan lalu tentang keinginannya untuk menjadi direktur olahraga di klub Australia, Central Coast Mariners.

 

Baca juga:

Ole beri penilaian jujur tentang para pemainnya usai kekalahan dari Everton

Hanya penggemar Man United yang pantas memiliki lencana, kata Ole

REVIEW PL – Everton 4-0 Manchester United: Pasukan Ole kembali menelan kekalahan

Duo Manchester incar Hakim Ziyech dari Ajax

Manchester United Women menjuarai FA Women’s Championship 2018/19