Manchester United dikabarkan siap menggelontorkan £ 80 juta untuk mendatangkan playmaker Leicester, James Maddison.

Namun transfer tersebut diyakini akan terjadi pada musim panas, meski United berharap dapat meboyongnya ke Old Trafford pada transfer musim dingin (Januari).

Manajer Leicester, Brendan Rodgers sendiri masih berharap dapat meyakinkan Maddison untuk tetap bertahan di klub dan tidak berencana melepas siapapun di bulan Januari.

“Setiap klub akan kehilangan pemain di beberapa titik tetapi kami sama sekali tidak berencana kehilangan siapa pun di Januari,” kata Rodgers dikutip dari The Sun.

Belum adanya perpanjangan kontrak baru dengan Leicester membuat Manchester United bergerak untuk mendapatkannya, klaim Daily Star.

Dengan gelandang berusia 23 tahun itu masih memiliki tiga setengah tahun tersisa pada kontraknya bersama Leicester, pemain asal Inggris itu mendapat tawaran dari United dengan menaikkan tiga kali lipat dari gajinya saat ini yang hanya sebesar £ 50.000 per minggu.

Man Utd siapkan tawaran £ 80 juta untuk James Maddison
Harry Maguire (kanan) saat masih berseragam Leicester, bersama dengan James Maddison

Man United juga berharap, mantan rekannya di Leicester Harry Maguire – yang di datangkan United pada musim panas lalu – dapat membantu membujuknya untuk pindah ke Manchester.

Wakil ketua eksekutif United, Ed Woodward diyakini akan berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan Maddison sebelum dimulainya Euro 2020, karena ditakutkan harganya akan semakin tinggi mengingat dia akan menjadi bagian dari skuad Inggris di bawah Gareth Southgate.

Penampilan Maddison semakin menarik minat United, di mana dia berhasil mengangkat Leicester hingga berada di posisi kedua klasemen Premier League sejauh ini.

Dia pun dipercaya menjadi solusi untuk minimnya kreativitas yang dimiliki skuad Man United di lini tengah.

Baca juga:

Man United vs Newcastle: Laga berat Setan Merah di Boxing Day

Laga Watford vs Man Utd seperti laga testimonial, kata Ole

Watford 2-0 Man United: United kembali alami mimpi buruk menghadapi tim medioker

Karena Woodward, Man United gagal mengontrak Minamino

Pogba ingin memenangkan trofi di Man United, ungkap Raiola