Manchester United dikabarkan telah membuat penawaran untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia untuk bek tengah.

Menurut berita yang beredar di Italia, yang Indomancunia cuplik dari The Sun, Man United telah meluncurkan penawaran senilai £ 90 juta untuk bek tengah asal Senegal itu, melewati rekor transfer untuk seorang bek saat Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dengan £ 75 juta.

Ole Gunnar Solskjaer, bos United yang baru diketahui akan merevolusi skuadnya agar dapat menjadi penantang untuk gelar Premier League musim depan, dengan lini belakang diyakini menjadi salah satu prioritasnya.

Man Utd tawarkan £ 90 juta untuk Kalidou Koulibaly

Rekor bek termahal saat ini dipegang oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk

Ole juga dikabarkan telah memantau situasi yang terjadi pada bek Real Madrid, Raphael Varane (25) dan bek Tottenham, Toby Alderweireld (30).

Varane dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid, sedangkan Alderweireld belum juga memperpanjang kontraknya bersama Tottenham, di mana ia telah dikaitkan dengan United sejak musim panas lalu.

Namun Koulibaly dianggap sebagai target utama Ole saat ia ingin membangun skuad untuk menantang gelar Liga Premier musim depan.

Man Utd tawarkan £ 90 juta untuk Kalidou Koulibaly

Koulibaly memiliki klausul pelepasan sebasar £ 129 juta

Namun menurut Tribal Football, klausul rilis pemain berusia 27 tahun itu sebesar 129 juta poundsterling, dan kontraknya sendiri baru berakhir pada 2023.

Bek Napoli itu dianggap lebih mudah untuk didekati daripada mencoba untuk mendatangkan Varane yang telah kembali ditangani oleh Zinedane Zidane.

 

Baca juga:

Man Utd incar Idrissa Gueye untuk menggantikan Ander Herrera

Ole memuji penampilan gelandang muda United, Scott McTominay

Ole: Lindelof menunjukkan kualitas kepemimpinannya

United telah menawarkan kontrak baru kepada Mata, tapi ada opsi lain, kata Juan Mata Sr

Comeback melawan Barcelona akan melampaui comeback PSG, ungkap Ole