Mancehster United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kiper Ajax, Andre Onana sebagai calon pengganti David de Gea, menurut The Sun.

Kiper nomor satu asal Spanyol itu telah menolak semua tawaran kontrak baru dari klub dan saat ini hanya memiliki 12 bulan tersisa dari kontraknya di Old Trafford.

Man Utd tertarik dengan Andre Onana jika De Gea pergi
Kontrak De Gea di Old Trafford tersisa 12 bulan lagi

Dan Man United dikabarkan mempertimbangkan tawaran untuk De Gea sebelum jendela transfer berakhir pada bulan Agustus, dengan Paris Saint-Germain dan Juventus tertarik untuk mendapatkannya.

Tawaran yang cukup besar akan memberi Ed Woodward dan petinggi United untuk membuat keputusan besar dan mereka sudah mulai merencanakan kemungkinan itu.

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, telah memberi sinyal bahwa dia ingin pindah ke United begitu dia meninggalkan Spanyol, dan itu jelas memperbesar peluang United untuk merekrutnya.

Man Utd tertarik dengan Andre Onana jika De Gea pergi
United harus memecahkan rekor transfer kiper untuk mendatangkan Jan Oblak

Namun harga tinggi yang dimilikinya, United kemungkinan akan mengalihkan perhatian mereka pada kiper Ajax, Andre Onana yang tampil mengesankan bersama klubnya musim lalu.

Manchester United harus memecahkan rekor dunia untuk penjaga gawang jika ingin mendatangkan Jan Oblak, dengan rekor saat ini dipegang oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga dengan £ 71,5 juta.

Sedangkan Onana, 23, diperkirakan akan menelan biaya yang jauh lebih murah sekitar £ 40 juta dan dia berada di usia yang tepat untuk berada di United dalam waktu yang lama.

Man Utd tertarik dengan Andre Onana jika De Gea pergi
Penampilan Onana (kiri) bersama Ajax mencuri perhatian United

Namun United sendiri tampaknya tidak terlalu khawatir jika De Gea pergi, karena manajer Ole Gunnar Solskjaer bisa memberi kesempatan kepada kiper kedua mereka, Sergio Romero ataupun pada dua kiper muda mereka, Dean Henderson dan Joel Castro Pereira.

Untuk Henderson sendiri, produk akademi Man United itu mendapat banyak pujian atas penampilannya saat dipinjamkan ke Sheffield United musim lalu dan berhasil mengantarkan klub itu promosi ke Premier League.

Baca juga:

Jan Oblak ingin tinggalkan Atletico Madrid dan tertarik pindah ke Man United

Duo Manchester bertarung untuk memperebutkan Harry Maguire

£ 40 juta untuk Wan-Bissaka ditolak, Man Utd alihkan target pada Trippier dan Meunier

Man Utd dikabarkan sepakat dengan £ 70 juta untuk Bruno Fernandes

Man Utd membuka pembicaraan transfer £ 150 juta dengan Real Madrid untuk Paul Pogba