Manchester United menjamu Everton di Old Trafford pada hari Minggu, dengan mereka mengincar kemenangan ketiga beruntun di liga dalam upaya untuk memangkas defisit ke empat besar.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun di liga saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester City, United saat ini berada di posisi kelima dan tinggal berjarak lima poin dari posisi keempat yang dihuni Chelsea.

Kemenangan atas Everton akan semakin memangkas jarak United dengan Chelsea, dengan syarat mereka gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan Bournemouth.

Man Utd vs Everton United incar kemenangan ketiga beruntun di liga
Man United berhasil mengalahkan Man City 2-1 di Etihad Stadium

Namun Manchester United harus waspada dengan Everton yang saat ini ditangani oleh Duncan Ferguson sebagai manajer sementara, usai mereka memecat Marco Silva setelah mereka takluk 5-2 dari Liverpool.

Pada pertandingan pertamanya sebagai manajer sementara Everton, secara mengejutkan mereka sukses mengalahkan Chelsea 3-1, dengan Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin (2 gol) mencetak gol-gol kemenangan mereka.

Menjamu Everton, Jesse Lingard diragukan tampil untuk memperkuat Man United, dengan gelandang asal Inggris itu absen saat United mengalahkan AZ Alkmaar 4-0 di Liga Europa, dan tidak ikut dalam sesi latihan pada hari Kamis.

Man Utd vs Everton United incar kemenangan ketiga beruntun di liga
Jesse Lingard diragukan tampil saat United menjamu Everton

Paul Pogba masih absen di laga ini, namun akan memulai pelatihan penuh pada minggu depan bersama dengan Eric Bailly dan Timothy Fosu-Mensah.

Diogo Dalot dan Marcos Rojo masih membangun kebugaran mereka usai mengalami cedera, sedangkan Nemanja Matic telah sepenuhnya pulih dan telah kembali bermain saat United menghadapi AZ Alkmaar.

Di kubu tamu, Everton kehilangan dua pemain andalan mereka, Theo Walcott dan Morgan Schneiderlin, dengan Duncan Ferguson memperkirakan Walcott akan absen sekitar tiga minggu dan Schneiderlin dua minggu.

Man Utd vs Everton United incar kemenangan ketiga beruntun di liga
Everton tidak akan diperkuat oleh Morgan Schneiderlin

Lucas Digne diragukan tampil di laga ini setelah ia merasakan sesak saat latihan pada hari Jumat, sementara Fabian Delph, Yerry Mina dan Seamus Coleman masih meningkatkan kebugaran mereka.

Sedangkan Jean-Philippe Gbamin dan Andre Gomes, mereka masih absen untuk Everton dalam waktu yang lama.

Kedua tim telah saling bertemu di Premier League, dengan United berhasil memenangkan 36 pertandingan dari 54 pertemuan antara kedua tim.

Everton sendiri hanya mampu mencatatkan sembilan kemenangan, dan laga lainnya berakhir dengan sembilan kali seri.

Man Utd vs Everton United incar kemenangan ketiga beruntun di liga
Gol dari Pogba (kanan) dan Martial (kiri) berhasil mengantarkan United meraih kemenangan 2-1 atas Everton di Old Trafford musim lalu

Berlaga di Old Trafford, Everton memiliki catatan buruk dengan hanya meraih satu kali kemenangan dari 26 pertandingan di Premier League, dengan mereka mencatatkan 20 kali kalah dan lima kali imbang.

Kemenangan itu terjadi pada Desember 2013, di mana satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh B. Oviedo pada menit ke-86.

Musim lalu, Manchester United berhasil mengalahkan Everton 2-1 di Old Trafford berkat gol yang dicetak oleh Paul Pogba dan Anthony Martial, sedangkan satu-satunya gol Everton dicetak oleh Gylfi Sigurdsson.

Laga ini akan dipimpin oleh Michael Oliver dengan dibantu oleh Stuart Burt dan Simon Bennett sebagai asisten wasit. Kevin Friend akan bertugas sebagai official keempat dan VAR akan dipegang oleh Craig Pawson bersama asistennya, Eddie Smart.

Baca juga:

Berbatov peringatkan Ole jika ingin mendatangkan Erling Haaland

Aura bintang Greenwood terbaca Ole sejak dia masih berusia tujuh tahun

Man United 4-0 AZ Alkmaar: 11 menit yang menghancurkan

Targetkan dua gelandang baru, Man Utd siap melepas Pogba

Man United vs AZ Alkmaar: United tampaknya kembali menurunkan skuad muda