Manchester United menjamu Tottenham di Old Trafford dalam upaya mereka untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League.

Setelah imbang dua kali berturut-turut di Premier League, 3-3 dengan Sheffield dan 2-2 dari Aston Villa, Man United berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan dan berada di lima besar.

Namun laga yang dihadapi kali ini tidak mudah dengan Tottenham yang saat ini ditangani oleh mantan manajer United, Jose Mourinho, dalam performa bagus setelah meraih dua kemenangan beruntun di Premier League.

Man Utd vs Tottenham: laga berat United untuk kembali ke jalur kemenangan
Mantan bos United, Jose Mourinho saat ini mengangani Tottenham menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat belum lama ini.

Tetapi laga ini juga menjadi kesempatan besar bagi Man United untuk menyalip Tottenham yang berada dua poin di atas mereka jika pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu mengalahkan pasukan Mourinho.

Di laga ini, Scott McTominay dan Nemanja Matic berpeluang tampil untuk Manchester United setelah keduanya absen karena cedera, namun Paul Pogba masih absen di laga ini.

Gelandang asal Prancis itu masih dalam tahap pemulihan dari cedera pergelangan kaki, sementara Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah dan Diogo Dalot sedang meningkatkan kebugaran mereka setelah pulih dari cedera.

Man Utd vs Tottenham: laga berat United untuk kembali ke jalur kemenangan
Scott McTominay (kiri) dan Nemanja Matic (kanan) kemungkinan dapat diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer tampaknya juga tidak dapat menurunkan Anthony Martial karena cedera. Ia diganti pada menit ke-82 saat United ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa karena mengalami masalah otot.

Tottenham sendiri masih tidak dapat diperkuat oleh Eric Lamela, Ben Davies dan Michel Vorm, sedangkan kiper no.1 mereka Hugo Lloris masih absen untuk waktu yang lama karena cedera siku.

Menghadapi Tottenham di Old Trafford, Man United memiliki catatan bagus melawan mereka di Premier League dengan 21 kemenangan dan tiga kali imbang dari 27 pertemuan.

Man Utd vs Tottenham: laga berat United untuk kembali ke jalur kemenangan
Martial berpotensi tidak dapat diturunkan saat menghadapi Tottenham karena cedera

Namun di musim lalu, United kalah dengan skor telak 3-0 dari gol yang dicetak oleh Harry Kane dan Lucas Moura (2), dimana saat itu Jose Mourinho masih menangani Manchester United.

Laga ini akan dipimpin oleh Paul Tierney, dengan ia akan ditemani oleh Constantine Hatzidakis dan Harry Lennard sebagai asisten wasit. Sementara itu Stuart Attwell akan berperan sebagai ofisial keempat dan Michael Oliver akan bertanggung jawab untuk VAR dengan dibantu oleh Stuart Burt.

Baca juga:

Man United bertemu Wolves di putaran ketiga Piala FA

Rashford terpilih menjadi pemain terbaik Man United bulan November

Ole kritik penampilan anak asuhnya usai Man Utd ditahan imbang Aston Villa

Man United 2-2 Aston Villa: Setan Merah kembali ditahan imbang tim promosi

Premier League: Man United vs Aston Villa