Man United Women berhasil promosi ke Women’s Super League (WSL) musim depan setelah setahun tim didirikan.

Pada bulan Maret 2018, Wakil Ketua Eksekutif United Ed Woodward mengumumkan rencana klub untuk membentuk tim sepak bola wanita.

Dan hanya dalam waktu setahun, Manchester United Women berhasil promosi ke WSL – liga teratas sepakbola wanita di Inggris, setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor telak 5-0 di Leigh Sports Village.

Man Utd Women promosi ke WSL hanya satu tahun setelah didirikan

Wakil Ketua Eksekutif United, Ed Woodward

Tim asuhan Casey Stoney itu memimpin dengan skor 3-0 pada babak pertama berkat gol dari Millie Turner, Jessica Sigsworth dan gol Alex Greenwood. Dan dua gol lainnya tercipta di babak kedua melalui Ella Toone dan Charlie Devlin.

Dengan kemenangan ini, United unggul tujuh poin dari Tottenham yang berada di peringkat kedua, dan jika mereka mampu mengalahkan Crystal Palace pada hari Sabtu, mereka dapat mengklaim gelar pertama mereka.

Promosi ke WSL harus memenuhi lisensi liga, di mana United belum mendapat persetujuan. Namun hal itu diyakini bukan menjadi masalah bagi Man United.

Man Utd Women promosi ke WSL hanya satu tahun setelah didirikan

Para pemain Man United Women merayakan promosi mereka ke Women’s Super League

Promosi ke Women’s Super League menjadi target utama klub sejak awal klub didirikan setelah dana yang signifikan dikucurkan ke dalam tim, dan ketua United sengaja meluncurkan tim yang sepenuhnya profesional untuk bermain di Women Championship.

Dan hal itu memungkinkan Casey Stoney, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala pada Juni tahun lalu, secara bertahap membangun tim yang cukup kompetitif untuk menghadapi klub-klub top di Inggris.

Berbicara kepada BBC, yang Indomancunia petik dari Manchester Evening News, Casey Stoney mengatakan: “Ketika mereka datang bersama pada musim panas lalu, mereka secara efektif adalah 21 pendatang baru yang datang ke sebuah ruangan.

“Sangat luar biasa di mana kita berada, dalam hal kebersamaan tim. Itu bukan kebetulan.

Man Utd Women promosi ke WSL hanya satu tahun setelah didirikan

Pelatih kepala United Women, Casey Stoney

“Kami sekarang adalah bagian dari sejarah klub, pembuat sejarah klub, para pemain dan staf untuk musim pertama.

“Tidak ada tekanan dari klub untuk naik, tetapi sepertinya kami berada di jalur untuk melakukan itu.

“Musim ini sangat banyak (dilalui) dimana kami merangkak, kami berjalan, kita joging (berlari pelan), lalu kita berlari. Ini proyek jangka panjang, tapi proyek jangka panjang itu mudah-mudahan meninggalkan warisan untuk klub ini selamanya.”

 

Baca juga:

Beberapa pemain United perlu memeriksa kenyataan dimana mereka berada

David de Gea menyalahkan dirinya sendiri dan meminta maaf kepada sekan satu tim

Manchester United membutuhkan direktur sepakbola, ungkap Danny Higginbotham

Gary Neville kritik penampilan buruk Pogba

Man United butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai level Barcelona, kata Ole