Pep Guardiola meyakini bahwa Manchester City semakin baik di Liga Champions saat mereka berusaha meraih trofi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Manchester City sejauh ini gagal mengikuti kesuksesan klub asal Inggris yang sukses meraih trofi Liga Champions, dengan Liverpool mengubur mimpi mereka setelah mengalahkan secara agregat 5-1 di perempat final Liga Champions musim lalu.

Chelsea (2011/12), Aston Villa (1981/82), Nottingham Forest (1978/79, 1979/80), Manchester United (1967/68, 1998/99, 2007/08) dan Liverpool (1976/77, 1977/78, 1980/81, 1983/84, 2004/05) adalah klub asal Inggris yang berhasil meraih trofi Liga Champions.

Manchester City belajar dari kesalahan sebelumnya di Liga Champions, ungkap Pep

Ambisi City di Liga Champion digagalkan Liverpool di perempat final kompetisi musim lalu

Namun saat menghadapi Schalke di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Pep Guardiola yakin mereka telah belajar dari kesalahan di masa lalu dalam kompetisi saat mereka mengejar impian mereka berjaya di Eropa.

“Saya percaya setelah tiga musim kami melakukan hal-hal yang lebih baik daripada musim pertama, hanya untuk fakta kami bersama untuk banyak pertandingan dan banyak sesi pelatihan,” katanya.

“Kompetisi ini istimewa dan tim-timnya bagus. Dengan suasana di stadion, Anda harus mengendalikan emosi, saat mendapat momen buruk.

Manchester City belajar dari kesalahan sebelumnya di Liga Champions, ungkap Pep

Manchester City harus tampil menjadi diri mereka sendiri untuk sukses di Liga Champions

“Momen yang tepat membuat perbedaan. Kami percaya diri. Kami tiba dengan banyak mimpi di kepala kami, untuk menjadikannya posisi yang baik bagi kami sebelum kami membawanya kembali ke Etihad – kami merasa kuat dan merasa sangat percaya diri di sana.

“Kami harus memainkan permainan yang bagus dan mencetak gol, sangat penting untuk mencetak minimal satu gol.

“Kamu tidak bisa melalui kompetisi ini jika kamu tidak menjadi dirimu sendiri. Cepat atau lambat kamu akan keluar, di sini, atau perempat final.

“Jika kamu ingin memimpikan tahap-tahap terakhir kamu harus menjadi dirimu sendiri, menjadi luar biasa setiap menit. Ini tantangan.”

 

Baca Juga:

Hadapi Schalke di babak 16 besar Liga Champions, Pep ingin City menjadi diri mereka sendiri

Man City perlu memenangkan Liga Champions untuk menjadi salah satu klub elit dunia, ungkap Gundogan

Manchester City berkunjung ke markas Swansea di perempat final Piala FA

Vincent Kompany segera menandatangani kontrak baru satu tahun dengan pemotongan gaji.

Man City incar Saul Niguez untuk menggantikan Fernandinho