Meski City meraih kemenangan atas Schalke 2-3, namun Pep Guardiola mengatakan bahwa mereka belum siap menjadi penantang Liga Champions setelah melihat performa anak asuhnya.

Manchester City sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Sergio Aguero sebelum Schalke berbalik unggul berkat dua penalti dari Nabil Bentaleb di babak pertama.

Di babak kedua City harus berjuang keras dengan 10 pemain setelah Otamendi di usir oleh wasit, namun meski bermain dengan 10 pemain, mereka mampu melakukan comeback melalui tendangan bebas Leroy Sane di menit ke-85 dan gol dari Raheem Sterling di menit ke-90.

Manchester City belum siap untuk menantang Liga Champions, ungkap Pep

Gol dari Raheem Sterling beri City meraih kemenangan atas Schalke

Manajer City, Pep Guardiola merasa senang dengan kemenangan timnya, namun kinerja mereka membuatnya khawatir tentang harapan mereka untuk melaju hingga akhir kompetisi.

Dikutip dari Sky Sports, Pep mengatakan: “Itu adalah hasil yang bagus, kami mendapatkan penalti pertama, penalti kedua, kartu merah. Itu tidak baik dan kami tidak siap untuk menantang untuk tahap terakhir karena hasilnya tidak baik.

“Kami bermain bagus, tetapi kami kehilangan beberapa bola mudah yang tidak boleh kami lakukan di kompetisi. Saya percaya VAR, saya penggemar beratnya. Saya punya argumen tetapi tidak yang ini.”

 

Baca Juga:

10 pemain Man City kalahkan tuan rumah Schalke 2-3

Manchester City belajar dari kesalahan sebelumnya di Liga Champions, ungkap Pep

Hadapi Schalke di babak 16 besar Liga Champions, Pep ingin City menjadi diri mereka sendiri

Man City perlu memenangkan Liga Champions untuk menjadi salah satu klub elit dunia, ungkap Gundogan

Manchester City berkunjung ke markas Swansea di perempat final Piala FA