Man City berpotensi mendapat larangan bermain satu tahun di Liga Champions, dengan panel UEFA diperkirakan akan merekomendasikan klub untuk mendapat hukuman itu, menurut Sky Sports.

UEFA saat ini telah membuka penyelidikan atas dugaan penyimpangan keuangan yang dituduhkan kepada Manchester City pada awal tahun ini, namun klub membantah telah melakukan kesalahan dan mengatakan tuduhan itu sepenuhnya salah.

Dan berita mengenai larangan tampil di Liga Champions itu muncul di New York Times, yang menunjukkan bahwa penyelidik akan mendorong untuk memberi larangan kepada City untuk bermain di Liga Champions, meski pernyataan resmi belum dibuat oleh badan pemerintahan Eropa.

Manchester City berpotensi mendapat larangan bermain di Liga Champions
Manchester City menjuara Premier League 2018/19

Man City segera merespon berita tersebut, dengan mengeluarkan sebuah pernyataan yang berbunyi: “Man City FC sepenuhnya bekerja sama dengan itikad baik dengan CFCB IC (Club Financial Control Body Investigatory Chamber atau ruang pengawasan badan keuangan klub) yang sedang melakukan investigasi.

“Dalam melakukan hal itu, klub bergantung pada independensi dan komitmen CFCB IC untuk proses yang seharusnya; dan pada komitmen UEFA pada 7 Maret bahwa ‘… tidak akan membuat komentar lebih lanjut tentang masalah ini sementara penyelidikan sedang berlangsung’.

“Laporan New York Times mengutip ‘orang yang akrab dengan kasus ini’ karena itu sangat memprihatinkan.

“Maksudnya adalah bahwa niat baik Man City dalam CFCB IC salah tempat atau proses CFCB IC sedang salah diartikan oleh individu yang bermaksud merusak reputasi klub dan kepentingan komersialnya. Atau keduanya.

Manchester City berpotensi mendapat larangan bermain di Liga Champions
City berpotensi dilarang tampil di Liga Champions

“Akun yang diterbitkan Manchester City sudah sepenuhnya dan lengkap serta masalah catatan hukum dan peraturan.

“Tuduhan penyimpangan keuangan sepenuhnya salah, dan bukti komprehensif dari fakta ini telah diberikan kepada CFCB IC.”

UEFA pun mengeluarkan sebuah pernyataan yang berbunyi: “Kami tidak mengomentari investigasi yang sedang berlangsung mengenai masalah financial fair play.”

Baca Juga:

Oleksandr Zinchenko: menjuarai Piala FA sama pentingnya dengan gelar Premier League

Pep Guardiola siap habiskan £ 200 juta untuk memperkuat skuad City musim depan

Kompany merasa gelar Premier League 2018/19 adalah yang paling memuaskan

Pep Guardiola memberi penghormatan kepada Liverpool dalam persaingan gelar Premier League

Brighton 1-4 Manchester City: City sukses mempertahankan gelar Premier League