Hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions telah keluar, dengan Manchester City akan berhadapan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pada babak ini, leg pertama akan digelar di Bernabeu pada 27 Februari 2020, dan leg kedua di Etihad Stadium akan dilangsungkan pada 18 Maret.

Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menjadi runner-up di Grup A di bawah Paris Saint-Germain dari hasil tiga kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Manchester City bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions
Hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions

Sedangkan Manchester City Berhasil memuncaki klasemen Grup C Liga Champions dengan belum satupun mengalami kekalahan saat mencatatkan empat kemenangan dan dua kali imbang.

Kedua tim telah saling berhadapan empat kali di Liga Champions, namun Man City belum satupun meraih kemenangan di empat pertemuan tersebut.

Manchester City bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions
Man City belum satupun meraih kemenangan di empat pertemuan terakhir dengan Real Madrid

Saat Roberto Mancini masih menangani tim, City kalah 3-2 pada laga tandang dan imbang 1-1 di Etihad Stadium pada babak penyisihan grup di musim 2012/13.

Dan pada 2016, saat City dipegang oleh Manuel Pellegrini, mereka meraih hasil imbang 0-0 di Etihad pada leg pertama di semifinal, namun kalah 1-0 di leg kedua saat berlaga di Bernabeu.

Dan saat itu, real Madrid ditangani oleh Zinedine Zidane, yang saat ini telah kembali menangani klub Spanyol tersebut sejak Maret 2019.

Baca juga:

Arsenal 0-3 Man City: De Bruyne jadi bintang kemenangan City

Pep bantah adanya klausul pemutusan kontrak di Man City

Arsenal vs Man City: Halangan besar City untuk kembali ke jalur kemenangan

Gabriel Jesus meminta maaf kepada Dinamo untuk gol pertama City

Dinamo Zagreb 1-4 Manchester City: Jesus mengamuk!