Manchester City bangkit dan berhasil lolos ke perempat final Piala FA usai mencetak empat gol di babak kedua, setelah Newport mengendalikan sebagian besar babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Tuan rumah Newport benar-benar mengendalikan sebagian besar babak pertama yang menyulitkan Manchester Ciy, dan hampir memimpin seandainya Ederson tidak bereaksi untuk melakukan penyelamatan menakjubkan.

Pemain Newport, Jamille Matt berhasil melakukan lemparan panjang kepada Mickey Demetriou, sundulannya berhasil mengarah kepada Tyreeq Bakinson, namun sayang sundulan Bakinson masih dapat dijangkau oleh ujung jari Ederson.

Manchester City melaju ke perempat final Piala FA usai tundukkan tuan rumah Newport County 1-4

Ederson berhasil menggagalkan peluang Banqinson untuk mencetak gol

Di 45 menit pertama City juga memiliki peluang, namun tembakan Riyad Mahrez berhasil ditepis kaki Joe Day sebelum Leroy Sane melepaskan tembakan dari luar.

Setelah 45 menit pertama yang berakhir tanpa gol, Manchester City berhasil membuka skor melalui Leroy Sane enam menit setelah babak kedua dimulai, berada di sisi kiri, Sane yang mendapat umpan dari Jesus melakukan tembakan dari sudut sempit di tiang dekat, 0-1 City memimpin.

Manchester City melaju ke perempat final Piala FA usai tundukkan tuan rumah Newport County 1-4

Leroy Sane mencetak gol dari sudut sempit

Di menit ke-75, usai memenangkan bola di lini tengah, Foden berlari ke depan dan menaklukkan Day dengan tendangan rendah.

Tidak lama kemudian, striker Newport, Padraig Amond berhasil memperkecil skor setelah mencetak gol di menit ke-88, sekaligus memberi harapan bagi mereka untuk menyamakan kedudukan.

Manchester City melaju ke perempat final Piala FA usai tundukkan tuan rumah Newport County 1-4

Foden mencetak dua gol ke gawang Newport

Hanya saja gol yang dicetak Foden 71 detik kemudian dan gol dari Riyad Mahrez di penghujung waktu mengakhiri perlawanan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat City melaju ke perempat final Piala FA, dan menjaga peluang mereka meraih quadruple musim ini, sementara bagi Newport bermain di putaran kelima Piala FA menjadi yang pertama kalinya dalam 70 tahun, dan kembali menjalani laga League Two dengan bangga.

 

Baca Juga:

Sikap Barcelona terhadap Matthijs de Ligt terungkap, peluang besar bagi City

Pep salahkan dirinya sendiri atas minimnya waktu bermain Riyad Mahrez

Hadapi Newport di Piala FA, Pep tidak ingin ManCity menganggap remeh tim dari League Two tersebut.

Bernardo Silva mengungkapkan posisi favoritnya di Man City

Gundogan tidak terburu-buru menandatangani kontrak baru untuk City