Manchester United 2-1 CSKA Moscow: Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan United

Manchester United menempati posisi teratas di Grup A Liga Champions setelah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan CSKA Moscow 2-1 di Old Trafford.

Vitinho membuat CSKA unggul terlebih dahulu pada menit ke-45 dengan cara yang aneh meski bola tersebut mengenai Alan Dzagoev, yang terlihat offside.

Tapi United langsung menekan pada babak kedua dengan penampilan mengesankan dari Marcus Rashford dan Luke Shaw yang kembali dimainkan – mengubah permainan ini dalam periode 66 detik dengan gol dari Romelu Lukaku (65) dan Rashford (66).

Perolehan 15 poin United sudah cukup untuk meloloskan mereka dari fase grup bersama Basel – yang menang melawan Benfica.

Hasil ini menambah catatan United tak terkalahkan di Old Trafford menjadi 40 pertandingan – sesuatu yang akan Manchester City hadapi ketika mereka mengunjungi Old Trafford.

Jose Mourinho memainkan Shaw sejak awal, laga pertamanya musim ini dan bek kiri tersebut membalas kepercayaan itu dengan pertunjukan yang menggairahkan, terutama di babak pertama.

Dia menguji Igor Akinfeev dengan tendangan voli dan mengirim umpan silang yang hampir menjadi gol untuk Rashford, yang telah berhasil melewati penjagaan dalam 10 menit pertama setelah menerima umpan bagus dari Lukaku.

Manchester United 2-1 CSKA Moscow: Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan United

Marcus Rashford merayakan golnya bersama Luke Shaw

CSKA membutuhkan kemenangan untuk kemungkinan melewati poin dari Basel dan selalu terlihat untuk memberi umpan jauh ke depan – mereka mendapatkan hadiah mereka tepat sebelum jeda pertandingan.

Mario Fernandes mengirim umpan silang ke Vitinho untuk kemudian menendang dan mengenai punggung Dzagoev. Pemain United marah karena Dzagoev tidak dianggap offside, namun official pertandingan menunjukkan posisi Daley Blind membuatnya onside.

Gol tersebut tidak mengacaukan United, yang akhirnya menyamakan kedudukan lewat Lukaku. Paul Pogba memberi bola chip yang luar biasa untuk striker United tersebut, yang dijaga oleh Viktor Vasin dan mengarahkannya melewati Akinfeev.

Butuh waktu hanya 66 detik bagi United untuk mencetak comeback saat Rashford berlari ke sebuah celah sebelum menceploskan gol pertamanya dalam sembilan pertandingan, United memastikan berada di posisi teratas grup menjelang babak 16 besar Liga Champions.

Man of the match – Marcus Rashford

Ini adalah penampilan yang akan membuat Jose Mourinho sakit kepala menjelang laga pada hari Minggu. Dia mengalahkan orang-orang dengan sesuka hati, kerjasamanya dengan Lukaku yang cemerlang dan menyelesaikannya dengan hasil yang keren.

 

Rating Pemain

Manchester United: Romero (7), Shaw (8), Lindelof (7), Smalling (7), Valencia (7), Herrera (6), Blind (6), Mata (7), Pogba (7), Rashford (9), Lukaku (7)

Subs: McTominay (6), Tuanzebe (6), Martial (6)

CSKA Moscow: Akinfeev (7), Mario Fernandes (7), Ignashevich (6), Vasin (6), Berezutski (6), Nababkin (6), Kuchaev (6), Golovin (6), Dzagoev (6), Chalov (6), Vitinho (6)

Subs: Gordyushenko (6), Nababkin (6), Zhamaletdinov (6)

 

Artikel menarik lainnya :

Mourinho yakin permainan Lindelof meningkat

United terima hukuman untuk Pogba

Preview Man Utd v CSKA Moscow: Sergio Romero dan Paul Pogba starter

Neville: Secercah harapan untuk United

United rekrut Aliou Traore

Tinggalkan Balasan