Undian babak perempat final Liga Champions telah dilakukan dengan Manchester United menghadapi klub asal Spanyol, Barcelona.

Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final usai meraih kemenangan dramatis atas Paris Saint-Germain setelah tertinggal agregat 2-0 pada leg pertama, membalikkan defisit di leg kedua dengan kemenangan 3-1 di Paris, di mana gol penentu terjadi di masa injury time melalui gol penalti yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Keunggulan gol tandang itu membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan hasil undian pada hari Jumat mempertemukan mereka dengan Barcelona di babak perempat final.

Manchester United hadapi Barcelona di perempat final Liga Champions

United sukses membalikkan defisit 2-0 dengan meraih kemenangan 3-1 atas PSG di Paris

Sebelum pengundian, manajer sementara United Ole Gunnar Solskjaer ditanya mengenai lawan yang akan dihadapinya nanti, dan ia mengatakan: “Saya tidak keberatan dengan siapa yang akan kita hadapi karena itu akan tetap sulit jika Anda ingin memenangkannya,” dikutip dari MEN.

Manchester United belum pernah bertemu dengan Barcelona lagi sejak pertemuan terakhir kedua tim dimana mereka kalah di final Liga Champions yang diadakan di Wembley pada tahun 2011.

Terakhir kali Man United lolos ke perempat final kompetisi adalah pada musim 2013-14, dimana saat itu mereka kalah dari Bayern Munich.

Manchester United hadapi Barcelona di perempat final Liga Champions

Hasil undian lainnya Man City akan menghadapi sesama tim Inggris, Tottenham, sedangkan Liverpool akan menghadapi Porto dan Juventus akan menghadapi Ajax di perempat final.

Jika United berhasil melangkah ke semi final, mereka akan menghadapi pemenang antara Liverpool vs Porto dan jika mereka berhasil melangkah hingga final, itu berarti lawan yang akan mereka hadapi antara Man City, Tottenham, Juventus atau Ajax.

 

Baca juga:

Man United berpeluang mendapatkan Toby Alderweireld dan Adrian Rabiot

Man Utd incar bintang Sevilla, Wissam Ben Yedder

Manchester United dikaitkan dengan dua pemain sayap muda bertalenta tinggi

Tunda keputusan membeli bek baru, Ole beri kesempatan para beknya untuk membuktikan diri

Man United buat keputusan tentang masa depan Andreas Pereira