Sir Alex Ferguson telah pensiun dan meraih kesuksesan luar biasa selama 26 tahun memimpin klub, namun Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa Man United harus melupakannya.

26 tahun memimpin Manchester United, Sir Alex telah memenangkan 13 gelar Premier League, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 10 piala Community Shield, 2 trofi Liga Champions, masing-masing satu European Cup Winner’s Cup, European Super Cup, Piala Interkontinental dan FIFA Wold Cup, namun sejak dirinya pensiun pada 2013 United tampil tidak konsisten.

Berada di bawah David Moyes, Luis van Gaal dan Jose Mourinho, United gagal meraih kembali gelar Premier League dan melihat mereka berjuang keras untuk masuk empat besar dengan tiga diantaranya berakhir di luar empat besar.

Manchester United harus melupakan Sir Alex, kata Zlatan

Sir Alex Ferugson meraih 13 gelar Premier League

Dan sejak ditangani manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer, yang pernah bermain untuk Sir Alex Ferguson dari tahun 1996 hingga 2007, mempersembahkan 6 gelar Premier League, dua piala FA Cup, dua piala Community Shield, satu trofi Liga Champions dan satu piala interkontinental, Manchester United tampil baik dan membuka memori akan penampilan mereka yang mirip saat di bawah Sir Alex.

Namun menurut mantan striker United, Zlatan Ibrahimovic, pendekatan yang dilakukan Solskjaer salah saat ia selalu menyebut nama Ferguson sejak mengambil alih tim, mengundangnya ke tempat latihan dan ruang ganti pada satu kesempatan.

“Segala sesuatu yang terjadi dinilai menurut era Ferguson,” kata Zlatan kepada Mirror.

Manchester United harus melupakan Sir Alex, kata Zlatan

Ole Gunnar Solskjaer menjadi andalan Sir Alex saat masih menjadi pemain

“Mereka mengatakan jika Ferguson ada di sini, ini tidak akan terjadi, Ferguson tidak akan melakukannya seperti itu. Ferguson akan melakukannya seperti ini. Semuanya adalah Ferguson.

“Jika itu saya, saya akan mengatakan saya tidak memiliki Ferguson lagi. Dan saya datang ke sini dan saya ingin membuat sejarah saya sendiri, saya ingin membuat kisah saya sendiri.

“Jadi aku tidak ingin mendengar apa yang terjadi sebelumnya. Aku ingin melakukannya di masa sekarang. Kamu datang dengan mentalitas baru.

“Ferguson memiliki tempat dalam sejarah di klub ini tetapi sekarang klub harus berjalan terus. Ia harus menemukan identitasnya sendiri dan itu sulit.”

 

Baca juga:

Alexis Sanchez bertekad untuk membuktkan diri di Manchester United

Man Utd bergabung dengan Real Madrid, Juventus dan Napoli untuk mendapatkan Mauro Icardi

Juventus bersedia menampung Alexis Sanchez, namun gajinya harus dipotong

Man Utd kembali bertarung mempertahankan De Gea dari incaran Real Madrid

Matic ingatkan rekan-rekannya untuk tidak membiarkan finis empat besar lepas dari genggaman