Manchester United secara resmi mengumumkan melalui situs resminya bahwa mereka berhasil mendatangkan Daniel James dari Swansea City.

James, rekrutan pertama di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Manchester United resmi umumkan Daniel James sebagai rekrutan pertamanya
James menandatangani kontrak lima tahun bersama United

Pemain sayap asal Wales itu melakukan debut profesionalnya untuk Swansea City pada Februari 2018 dan debut senior bersama timnas Wales pada November 2018, setelah sebelumnya bermain untuk Wales di level pemuda.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer senang dengan keberhasilan Man United merekrut pemuda berusia 21 tahun itu.

Manchester United resmi umumkan Daniel James sebagai rekrutan pertamanya
James memiliki semua atribut untuk menjadi pemain Man United

Dikutip dari situs resmi klub, manutd.com : “Daniel adalah pemain sayap muda yang menarik dengan banyak keterampilan, visi, kecepatan luar biasa dan etos kerja yang baik,” kata Ole.

“Dia memiliki musim yang hebat bersama Swansea City dan memiliki semua atribut yang diperlukan untuk menjadi pemain Manchester United.

“Kami senang dia telah menandatangani kontrak dengan klub kami dan kami semua berharap untuk bekerja dengannya. Ini adalah lingkungan yang sempurna bagi Daniel untuk melanjutkan perkembangannya.”

Manchester United resmi umumkan Daniel James sebagai rekrutan pertamanya
James sedih tidak dapat berbagi pengalaman bersama ayahnya (kanan) yang telah meninggal

James pun merasa senang atas kepindahannya ke Man United, namun ia juga merasa sedih tidak dapat berbagi pengalaman dengan ayahnya yang baru saja berpulang.

“Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya dan tantangan yang sangat saya nantikan,” ungkap James.

“Premier League adalah liga terbaik di dunia dan Manchester United adalah tempat yang sempurna bagi saya untuk terus berkembang sebagai pemain.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya; akan tetapi, diwarnai dengan kesedihan bahwa ayah saya tidak dapat berbagi pengalaman ini dengan kami. Saya menantikan untuk bekerja dengan Ole, bertemu dengan tim dan memperoleh kesempatan.”

Baca juga:

Man United targetkan Max Aarons jika tawaran kedua untuk Aaron Wan-Bissaka gagal

Man Utd tertarik dengan Andre Onana jika De Gea pergi

Jan Oblak ingin tinggalkan Atletico Madrid dan tertarik pindah ke Man United

Duo Manchester bertarung untuk memperebutkan Harry Maguire

£ 40 juta untuk Wan-Bissaka ditolak, Man Utd alihkan target pada Trippier dan Meunier