Manchester United dikabarkan menyiapkan 250 juta poundsterling untuk mendatangkan trio Portugal pada musim panas, saat mereka ingin berinvestasi pada pemain muda daripada pemain berpengalaman.

Melansir dari The Sun, manajer sementara United Ole Gunnar Solskjaer, meski belum ditunjuk sebagai manajer permanen, telah menyodorkan tiga nama pemain muda yang semuanya berasal dari Portugal untuk target transfer musim depan jika ia menjadi manajer permanen Manchester United, menurut Mirror.

Ketiganya adalah duo Benfica, Joao Felix (19) dan Ruben Dias (21), serta kapten Sporting Lisbon, Bruno Fernandes (24).

Manchester United siapkan £ 250 juta untuk trio Portugal

Pemain depan Benfica, Joao Felix

Tetapi United harus mengeluarkan dana yang cukup banyak, yang bisa mencapai lebih dari  £ 250 juta jika ingin mendatangkan trio Portugal itu ke Old Trafford dan harus berhadapan dengan klub-klub elit Eropa yang juga mengincar mereka.

Juventus, Barcelona, Real Madrid dan rival sekota mereka, Manchester City dikabarkan juga meminati mereka yang telah bermain untuk timnas Portugal.

Joao Felix yang masih berusia 19 tahun memiliki klausul pelepasan senilai £ 105 juta dalam kontraknya, ia telah mencetak 12 gol dan enam assist dari 32 penampilan bersama Benfica musim ini.

Meski belum tampil untuk timnas senior Portugal, dan hanya duduk di bangku cadangan saat Portugal menghadapi Ukraina (23/3) namun ia telah mencetak empat gol dalam 10 penampilan untuk timnas U21.

Manchester United siapkan £ 250 juta untuk trio Portugal

Bek Benfica, Ruben Dias

Rekan Felix di Benfica, Ruben Dias (21 tahun), yang berposisi sebagai bek tengah telah memiliki delapan caps bersama timnas Portugal dan dilabeli dengan harga 50 juta poundsterling. Musim ini ia telah tampil 45 kali bersama Benfica.

Sedangkan United harus menebus klausul pembelian £ 95 juta untuk gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes jika mereka ingin mendatangkannya.

Gelandang serang berusia 24 tahun itu telah mencetak 24 gol dan 14 assist dari 43 penampilan bersama Sporting musim ini dan telah mencatatkan 11 caps bersama timnas Portugal.

Manchester United siapkan £ 250 juta untuk trio Portugal

Gelandang sekaligus kapten Sporting Lisbon, Bruno Fernandes

Manchester United tidak asing dengan pemain Portugal, bahkan memiliki sejarah bagus dengan Cristiano Ronaldo dan Nani pernah memperkuat United di bawah Sir Alex Ferguson.

Superstar Ronaldo telah mencetak 118 gol dari 292 penampilannya bersama United dari 2003 hingga 2009, meraih tiga gelar Premier League, dua League Cup dan masing-masing satu trofi FA Cup, Liga Champions dan FIFA Club World Cup.

Sedangkan Nani mencetak 40 gol dari 230 penampilan bersama Man United dari tahun 2007 hingga 2015. Ia meraih empat gelar Premier League, tiga League Cup, tiga FA Community Shield, dan masing-masing satu trofi Liga Champions dan FIFA Club World Cup.

 

Baca juga:

Man United bisa mendatangkan Toni Kroos dengan £ 50 juta

Berbatov desak Man United segera mengumumkan Solskjaer sebagai manajer permanen

Pogba: bermain untuk Real Madrid dan Zinedine Zidane akan menjadi mimpi bagi siapa pun

Kapten Sporting Lisbon masuk dalam daftar target transfer Ole Gunnar Solskjar

Solskjaer telah menghilangkan ketakutan dalam dirinya, ungkap Scott McTominay