Manchester United Woman dipastikan sebagai juara FA Women’s Championship musim 2018/19 setelah mengalahkan Crystal Palace Ladies dengan skor telak 7-0.

Kesuksesan United Women menjuarai FA Women’s Championship ini menyusul keberhasilan mereka setelah memastikan lolos ke divisi teratas liga, Women’s Super League musim depan setelah mencukur Aston Villa Ladies 5-0 pada Rabu malam.

Dalam kemenangan atas Palace ini, tujuh gol dari Manchester United Women dicetak oleh Lauren James, yang mencetak empat gol di laga itu, dan gol lain dicetak oleh Lizzie Arnot, Leah Galton dan Jess Sigsworth.

Manchester United Women menjuarai FA Women's Championship 2018/19

Aksi Jess Sigsworth saat United menghadapi Palace, dia mencetak satu gol di laga tersebut

United Women kini unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur Ladies yang berada di posisi kedua, yang bertandang ke Charlton Athletic Women pada hari Minggu, dengan hanya dua pertandingan tersisa untuk dimainkan, dipastikan Tottenham tidak dapat menyusul perolehan poin United Women.

Musim ini menjadi musim perdana yang luar biasa setelah Manchester United Women baru didirikan di musim panas lalu. Hanya dalam waktu setahun mereka menjuarai Women’s Championship dan promosi ke WSL.

Manchester United Women menjuarai FA Women's Championship 2018/19

Para pemain merayakan keberhasilan mereka menjuarai FA Women’s Championship

Mereka juga mencapai semi-final Continental Tyres League Cup dan masuk perempat final SSE Women’s FA Cup.

Musim ini, United Women telah memenangkan 16 dari 18 pertandingan liga mereka sejauh ini, mencatat 49 poin, mencetak 88 gol yang luar biasa dan hanya kebobolan tujuh kali.

 

Baca juga:

PREVIEW PL – Everton vs Man United: Peluang United menembus empat besar

Jersey home Man United 2019/20 diduga bocor

Man Utd Women promosi ke WSL hanya satu tahun setelah didirikan

Beberapa pemain United perlu memeriksa kenyataan dimana mereka berada

David de Gea menyalahkan dirinya sendiri dan meminta maaf kepada sekan satu tim