Melansir dari The Sun, penampilan Phil Foden musim ini menarik banyak minat dari klub-klub Jerman, namun gelandang muda City itu ingin mendapatkan tempat di tim utama Man City alih-alih dipinjamkan ke klub lain.

Phil Foden, yang masih berusia 18 tahun perlahan-lahan menambah menit bermainnya di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini, dengan pelatih asal Spanyol itu mencoba mengatur waktu bermain David Silva, sehingga ia bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk bermain.

Ia dipercaya tampil penuh dalam kemenangan di Piala FA atas Newport County, bahkan mencetak gol dalam kemenangan 7-0 atas Schalke di Liga Champions, dan bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di skuad utama City ditengah minat dari klub-klub top Jerman, termasuk Red Bull Leipzig, menurut Mail.

Memilih berjuang untuk tempat di tim utama City, Foden tolak tawaran klub-klub Jerman

Foden merayakan golnya ke gawang Schalke di Liga Champions

Mereka ingin meyakinkan Foden untuk datang dengan status pinjaman musim ini dan mengikuti jejak Reiss Nelson dari Arsenal, yang menghabiskan musim dengan status pinjaman di Hoffenheim.

Dan juga mengikuti jejak Jadon Sancho yang telah menjadi salah satu talenta paling menarik di Bundesliga sejak bergabung dari Manchester City.

Memilih berjuang untuk tempat di tim utama City, Foden tolak tawaran klub-klub Jerman

Pep Guardiola mulai memberi menit bermain lebih kepada Phil Foden

Tetapi Foden percaya Pep Guardiola siap untuk membimbing perkembangannya dan mengubahnya menjadi bintang tim utama City dan timnas Inggris.

Usia David Silva yang telah mencapai 33 tahun jelas memberi beban dan Pep mulai mengatur waktu bermainnya sehingga hal itu membuka peluang bagi Foden untuk menambah menit bermain dan meyakinkan Pep bahwa dia adalah pemain masa depan City.

 

Baca Juga:

Man City berpeluang untuk mendapatkan Declan Rice setelah muncul pernyataan dari Manuel Pellegrini

Man City incar sayap Swansea yang disebut-sebut sebagai Gareth Bale Baru

Target Man City, Junior Firpo: bermain di Premier League di masa depan, mengapa tidak?

Man City siap mengalahkan Man United untuk mendapatkan Milan Skriniar

Man City siap kalahkan Juventus, Real Madrid dan Man United untuk mendapatkan wonderkid Portugal