Kontrak Ilkay Gundogan berakhir pada 2020, namun ia belum membuat keputusan apakah akan bertahan atau tidak di Manchester City.

Manajer City, Pep Guardiola menginginkan gelandang berusia 28 tahun bertahan di klub, tetapi Gundogan mengatakan dia belum mengambil keputusan tentang masa depannya, dan dia juga tidak merasa tertekan.

Dikutip dari Sky Sports, Gundogan mengatakan: “Belum ada keputusan. Mengenai saya akan menandatangani atau saya akan menolak kontrak.

“Saya akan mengatakan kami masih dalam pembicaraan tetapi saya tidak merasa ada banyak tekanan.

Mengenai kontrak baru, Gundogan tidak terburu-buru

Pep Guardiola ingin Gundogan bertahan di Etihad Stadium

“Kami masih bersaing di semua kompetisi dan ingin memenangkan setiap kompetisi dimana kami bersaing.

“Jelas suatu hari nanti harus ada keputusan tetapi saya sangat senang saat ini di sini, terutama tentang cara kami bermain dan bermain di bawah Pep.

“Itu yang utama sekarang. Suatu hari akan ada keputusan.”

Saat didesak lebih jauh, Gundogan bersikeras itu adalah keputusan pribadi dan dia tidak ingin terburu-buru menandatangani kontrak.

“Ini adalah sesuatu yang setiap orang harus putuskan untuk diri mereka sendiri. Saya sekarang berusia 28 tahun, jadi jelas kontrak saya berikutnya mungkin akan memutuskan di mana saya berada selama sisa karir saya,” jelas Gundogan.

Mengenai kontrak baru, Gundogan tidak terburu-buru

Salah satu penampilan Gundogan (kiri) bersama City musim ini

“Jadi, semua orang merasa berbeda. Mungkin seseorang memiliki perasaan untuk pergi untuk tantangan baru atau mengubah sesuatu.

“Saya selalu berpikiran terbuka untuk tantangan, tetapi ini adalah situasi pribadi. Setiap orang harus membuat keputusan sendiri.

“Saat ini saya mencoba bermain sebaik mungkin dan pada akhir musim kami akan berbicara lagi.”

Musim ini, Ilkay Gundogan telah mencetak lima gol dalam 24 penampilan di Premier League bersama Manchester City, dan dalam beberapa pekan terakhir, Pep Guardiola menempatkannya sebagai gelandang bertahan menggantikan Fernandinho yang absen karena cedera pangkal paha.

 

Baca Juga:

Sterling bisa lebih baik lagi di City, ungkap Pep

Meski unggul aggregat dari Schalke, City tetap waspada untuk dapat lolos ke perempat final Liga Champions

Pindah ke Juventus? Tidak mungkin! kecuali saya dipecat, kata Pep

Cetak hat-trick, Sterling antarkan City raih kemenangan 3-1 atas Watford

Manchester City masih jauh di belakang Barcelona, ungkap Pep