Manchester City berpeluang mencuri tiga poin sekaligus mempertahankan puncak klasemen Premier League saat menghadapi Watford di Etihad Stadium pada hari Minggu.

Meski berpeluang meraih tiga poin, namun Pep Guardiola terkesan dengan penampilan Watford musim ini di bawah Javi Garcia, dan mengingatkan timnya untuk mengambil poin di sisa pertandingan untuk memenangakan Premier League.

“Luar biasa apa yang telah dia [Javi Gracia] lakukan,” kata Pep, dikutip dari Sky Sports. “Mereka memiliki segalanya – sangat terorganisir, manajer luar biasa dengan apa yang telah dilakukannya musim ini, sejauh ini mereka meraih banyak poin .

Menghadapi Watford, Manchester City berpeluang mempertahankan puncak klasemen

Pep Guardiola memuji apa yang telah dilakukan Javi Garcia di Watford

“Ini pertandingan terakhir sebelum 21 hari tanpa Premier League dan tentu saja semuanya sudah dekat, ada beberapa pertandingan hingga akhir Premier League dan sangat penting untuk mengambil poin kami.”

Kabar buruk bagi City, saat menghadapi Watford pada hari Minggu, Kevin De Bruyne tidak dapat diturunkan karena mengalami cedera dalam kemenangan 1-0 atas Bournemouth pada akhir pekan lalu, begitu juga dengan John Stones dan Fernandinho yang diperkirakan masih absen.

Namun kabar baiknya, Aymeric Laporte telah kembali berlatih, meskipun belum bisa dipastikan apakah ia akan tersedia untuk laga nanti atau tidak.

Menghadapi Watford, Manchester City berpeluang mempertahankan puncak klasemen

Kevin De Bruyne kembali absen karena mengalami cedera

Sedangkan di kubu tamu, Watford dapat menyambut kembali Kiko Femenia dan Sebastian Prodl setelah absen karena cedera.

Femenia absen dalam kemenangan Watford atas Leicester karena sakit dan Prodl telah pulih dari cedera lutut dan hamstring. Ini berarti Javi Gracia memiliki pasukan yang sepenuhnya fit untuk dipilih melawan Manchester City.

Dari statistik pertemuan kedua tim, Man City tidak pernah kalah dalam pertandingan di Premier League melawan Watford dengan tujuh kemenangan dan dua kali meraih hasil imbang.

Menghadapi Watford, Manchester City berpeluang mempertahankan puncak klasemen

Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Watford di Vicarage Road pada 5 Desember 2018

Sedangkan di semua kompetisi, Watford telah mengalami kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City.

Perlu diketahui bahwa Watford memiliki rekor buruk saat menghadapi juara bertahan dengan mengalami 10 kekalahan dari 11 pertandingan terakhir di liga saat tandang, dengan hanya meraih sekali hasil imbang, yaitu pada Desember 2015 saat melawan Chelsea.

 

Baca Juga:

Man City bersaing dengan Man Utd, Juventus dan Inter Milan untuk putra Enrico Chiesa

UEFA secara resmi memeriksa Manchester City terkait pelanggaran Financial Fair Play

Man City adakan pertendingan testimonial untuk kapten Vincent Kompany

Juventus incar Pep Guardiola untuk menggantikan Max Allegri

Man City harus membayar diatas £75 juta untuk Ben Chilwell