Manchester United menghadapi Liverpool di Premier League pada hari Minggu, dan berharap dapat melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di bawah manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer.

Menjamu Liverpool di Old Trafford, Manchester United berbekal kemenangan 2-0 atas Chelsea di putaran kelima Piala FA berkat sundulan dari Ander Herrera dan Paul Pogba, dan saat ini mengincar kemenangan ke-11 mereka di liga dari 13 pertandingan sejak Solskjaer mengambil alih tim di bulan Desember.

United berhasil masuk ke empat besar Premier League setelah mengalahkan Fulham 3-0 di pertandingan liga terakhir, dan tiga poin di akhir pekan ini akan membantu mengamankan satu tempat di kualifikasi Liga Champions.

Menjamu Liverpool, Man Utd incar kemenangan ke-11 di liga di bawah Ole

United melaju ke perempat final Piala FA usai menundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Menghadapi Liverpool, belum diketahui diketahui apakah Jesse Lingard dan Anthony Martial akan fit untuk pertandingan di hari Minggu, dengan keduanya mengalami cedera dalam kekalahan di Liga Champions melawan Paris St-Germain, dan Solskjaer mengatakan sebelum pertandingan menghadapi Chelsea bahwa mereka mungkin akan absen selama “dua atau tiga minggu”.

Antonio Valencia dan Matteo Darmian juga absen karena cedera dalam beberapa pekan terakhir, sementara Marcos Rojo sudah berlatih dan belum bermain sejak 12 Desember karena cedera.

Liverpool sendiri kemungkinan tanpa Dejan Lovren di Old Trafford. Bek asal Kroasia itu absen karena cedera saat mereka menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

Menjamu Liverpool, Man Utd incar kemenangan ke-11 di liga di bawah Ole

Martial dan Lingard diragukan tampil menghadapi Liverpool

Ketika berbicara sebelum pertandingan tentang peluang Lovren bermain melawan United, Jurgen Klopp mengatakan: “Saya pikir dia tidak memiliki peluang.”

Alex Oxlade-Chamberlain telah kembali berlatih untuk Liverpool tetapi belum fit, dan Joe Gomez juga tidak akan bermain menghadapi United karena masih belum pulih dari cedera pada kaki.

Berkunjung ke markas United, Liverpool belakangan ini tidak dalam performa terbaiknya meski tetap menjadi pesaing kuat untuk meraih gelar Premier League.

Bermain imbang dengan Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan, mereka sebelumnya juga tersingkir dari Piala FA oleh Wolves, dan juga ditahan imbang secara berurutan di liga oleh Leicester City dan West Ham United.

Menjamu Liverpool, Man Utd incar kemenangan ke-11 di liga di bawah Ole

Bek Liverpool, Dejan Lovren kemungkinan besar masih absen

Selain itu, mereka dikalahkan oleh Manchester City pada bulan Januari dan menjadi satu-satunya kekalahan di Premier League musim ini, dan kemenangan pada hari Minggu akan membuat mereka kembali naik ke puncak klasemen.

Namun perlu diketahui bahwa sejak awal 2010, Manchester United telah menghadapi Liverpool sebanyak 12 kali di Old Trafford di semua kompetisi, dan telah memenangkan sembilan laga, imbang dua kali dan hanya satu kali kalah dari pertemuan itu.

Secara keseluruhan Manchester United telah bertemu Liverpool sebanyak 201 kali dengan pertemuan pertama terjadi pada 1894. United telah memenangkan 80 pertandingan dengan Liverpool hanya meraih 66 kali kemenangan.

Menjamu Liverpool, Man Utd incar kemenangan ke-11 di liga di bawah Ole

Manchester United memiliki catatan bagus melawan Liverpool di Old Trafford

Pertemua terakhir terjadi pada bulan Desember, di mana Liverpool menang 3-1 di Anfield, namun pertandingan terakhir itu adalah pertandingan sebelum Ole menjadi manajer sementara menggantikan Jose Mourinho.

Di Premier League, United telah menang 28 kali dari Liverpool dan hanya kalah 14 kali, rekor United di Old Trafford melawan mereka juga sangat mengesankan, memenangkan 49 laga dari 95 pertandingan yang dimainkan, dengan kemenangan terakhir terjadi di musim lalu saat mengalahkan mereka dengan skor 2-1, berkat dua gol dari Marcus Rashford.

Dalam duel besar ini, Michael Oliver akan memimpin jalannya pertandingan untuk ketiga kalinya di laga United musim ini pada hari Minggu.

Menjamu Liverpool, Man Utd incar kemenangan ke-11 di liga di bawah Ole

Michael Oliver akan memimpin jalannya laga Manchester United vs Liverpool

Dia menjadi wasit saat kekalahan United 3-1 dari West Ham pada bulan September, dan tentu saja menjadi saksi saat memimpin pertandingan pertama Ole sebagai manajer sementara saat meraih kemenangan 5-1 atas Cardiff City di bulan Desember.

Oliver akan didampingi oleh Stuart Burt dan Simon Bennett sebagai asisten wasit pada hari Minggu, dengan Andre Marriner bertindak sebagai offisial keempat.

 

Baca juga:

Kontrak senilai £ 350.000 per minggu untuk David de Gea ditunda oleh agen

Ander Herrera adalah kunci di balik kebangkitan Manchester United

Penggemar ManUnited menyanyikan lagu Ole Gunnar Solskjaer yang baru

Kemenangan atas Chelsea adalah reaksi sempurna Man United atas kekalahan dari PSG

Turki al-Shabanah membantah berita bahwa Putra Mahkota Arab Saudi ingin mengambil alih Man Utd