Menjamu Southampton di Old Trafford, Manchester United mengincar kemenangan ke-13 dalam 16 pertandingan di bawah manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United bertemu Southampton terakhir kali pada bulan Desember di St. Mary’s Stadium, di mana mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama menjadi 2-2.

Dan saat menjamu Southampton pada hari Sabtu United berharap dapat melanjutkan penampilan luar biasa mereka di pertengahan pekan saat meraih kemenangan 3-1 atas Crystal Palace, meski ditinggal 9 pemainnya karena cedera.

Menjamu Southampton, United incar kemenangan ke-13 di bawah Ole Gunnar Solskjaer

Lukaku (tengah) mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace

Dalam konferensi pers terakhirnya menjelang laga menghadapi Southampton, kepada MUTV Ole mengatakan bahwa Marcus Rashford dapat dimainkan dan menegaskan bahwa ia mungkin menjadi starter di Old Trafford.

Striker asal Inggris itu tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Palace, karena sebelumnya mendapat masalah pada pergelangan kakinya saat menghadapi Liverpool, dan tampaknya telah pulih tepat pada waktunya untuk pertandingan di Old Trafford.

Namun, mereka tampaknya harus kembali tanpa Juan Mata, Ander Herrera dan Jesse Lingard, yang mengalami cedera hamstring. Begitu juga dengan Nemanja Matic yang mengalami cedera di tempat latihan pekan lalu dan harus absen dalam beberapa pekan, sementara Antonio Valencia dan Matteo Darmian sudah terlebih dahulu absen karena cedera panjang.

Menjamu Southampton, United incar kemenangan ke-13 di bawah Ole Gunnar Solskjaer

Ole memberi debut kepada James Garner di laga menghadapi Palace

Dan ini berarti beberapa pemain muda akan diberikan kesempatan lagi di akhir pekan seperti di laga terakhir menghadapi Palace, dengan James Garner dan Tahith Chong berada di bangku cadangan selama pertandingan dan Garner menjalani debutnya di tim utama pada laga itu.

Menghadapi United di Old Trafford, Southampton tidak akan diperkuat oleh Michael Obafemi yang absen untuk sisa musim ini setelah mengalami cedera saat menghadapi Arsenal pekan lalu.

Danny Ings juga kemungkinan absen dengan manajer mereka Ralph Hasenhüttl mengatakan ia tidak akan mengambil risiko paling cepat sampai minggu depan.

Namun Shane Long telah kembali dari cedera yang didapatnya pada pertandingan tengah pekan dan dapat kembali bermain, tetapi untuk Mario Lemina masih harus dilihat apakah ia akan pulih tepat waktu untuk pertandingan hari Sabtu.

Kedua tim telah saling berhadapan sebanyak 124 kali, dengan pertemuan pertama terjadi pada tahun 1897.

Menjamu Southampton, United incar kemenangan ke-13 di bawah Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United memiliki catatan bagus menghadapi Southampton di Old Trafford

Dari banyaknya pertemuan itu, United telah memenangkan 64 pertemuan sebelumnya, seri 33 kali dan kalah hanya 27 kali. Mereka menang dalam 37 dari 58 pertandingan yang dimainkan di Old Trafford dan telah memenangkan 15 dari 16 pertandingan kandang melawan Southampton antara tahun 1992 dan 2013.

Namun, Southampton telah membuktikan bahwa mereka adalah lawan yang sulit di taklukkan United akhir-akhir ini dengan mendapatkan hasil seri dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Man.United dan hanya kalah sekali dalam empat kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford.

Kemenangan kandang terakhir United melawan Southampton terjadi pada tahun 2016, berkat dua gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: manutd.com

 

Baca juga:

Cetak dua gol ke gawang Palace, Rom telah mengambil kesempatan yang didapat, kata Ole

Ole memberi debut kepada James Garner dalam kemenangan United atas Palace, siapa dia?

Ole ungkap rencananya pada James Garner usai memberi debut

Kalahkan Palace, United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di liga

Fred harus mengambil kesempatan yang datang, kata Ole