Manchester City menghadapi West Ham pada hari Kamis, dengan mantan manajer mereka Manuel Pellegrini kembali ke Etihad setelah pemecatannya pada 2016.

Pellegrini dipecat sebagai bos City dua tahun setelah memimpin Manchester City meraih gelar Premier League kedua mereka, dan saat ini ia memimpin West Ham untuk menghadapi mantan timnya di Etihad Stadium.

Manchester City memasuki pertandingan baru setelah memenangkan trofi pertama mereka musim ini usai mengalahkan Chelsea dalam adu penalti di final Piala Carabao pada hari Minggu.

Menjamu West Ham, Man City berpotensi kembali menggusur Liverpool

Manchester City meraih trofi pertama mereka musim ini dengan memenangkan Piala Carabao

Mereka berpotensi kembali merebut puncak klasemen dari Liverpool jika sukses meraih hasil maksimal di laga ini dan The Reds gagal mendapat hasil maksimal saat menghadapi Watford.

Namun lawan yang mereka hadapi, West Ham telah mengambil poin dari tim di enam besar musim ini dengan Arsenal, Chelsea dan Liverpool semuanya gagal meraih poin maksimal melawan mereka di London Stadium, tetapi saat jauh dari rumah, mereka telah mengalami empat kekalahan dan imbang satu kali dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Menjamu West Ham, Man City berpotensi kembali menggusur Liverpool

Pellegrini pernah meraih trofi Premier League bersama City

Berkunjung ke Etihad, Manuel Lanzini berada di bangku cadangan West Ham lagi setelah membuat penampilan pertamanya musim ini sebagai pemain pengganti melawan Fulham pada hari Jumat usai pulih dari cedera ACL.

Fabian Balbuena (lutut) juga telah kembali berlatih tetapi tidak akan terlibat paling cepat hingga akhir pekan, sementara Winston Reid juga telah memulai latihan ringan meskipun ia beberapa minggu belum kembali dari cedera lutut.

Sementara itu Jack Wilshere, Andriy Yarmolenko dan Carlos Sanchez masih absen.

Menjamu West Ham, Man City berpotensi kembali menggusur Liverpool

City memiliki rekor bagus menghadapi West Ham

Dari statistik pertemuan kedua tim, Manchester City telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan di liga melawan West Ham di Etihad, dengan dua laga berakhir imbang 1-1 pada Januari 2008 dan kalah 1-2 pada September 2015.

West Ham sendiri tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir di Premier League dengan Man City, mengalami lima kekalahan di lima pertandingan terakhir mereka.

Sejak mengalahkan Arsenal, Liverpool dan Manchester City pada awal musim 2015-16, West Ham tidak pernah menang dalam 17 pertandingan terakhir di liga saat laga tandang melawan tim dari enam besar, meraih enam hasil imbang dan 11 kekalahan.

 

Baca Juga:

Tidak lagi menjadi pilihan utama Pep, De Bruyne merasa baik-baik saja

Jika raih quadruple, Manchester City menjadi tim terbaik yang pernah ada, kata De Bruyne

Kemenangan City di Piala Carabao membawa korban

Manchester City berhasil mempertahankan Piala Carabao usai mengalahkan Chelsea di babak adu penalti

Gary Neville yakin Man City akan memenangkan kembali trofi Piala Carabao