Menghadapi Schalke di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Pep mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai mereka meski City unggul 3-2 pada leg pertama di Jerman.

Pep Guardiola mengatakan Manchester City masih memiliki “pekerjaan yang harus dilakukan” pada hari Rabu meski mereka berada di posisi yang kuat, namun melihat laga di leg pertama dimana Schalke sempat memimpin 2-1 sebelum City melakukan comeback untuk memenangkan pertandingan, apapun bisa terjadi.

Dikutip dari Sky SportsPep Guardiola mengatakan: “Apa yang terjadi pada pertandingan pertama bisa terjadi pada yang kedua. Jadi itu sebabnya tidak banyak berubah dengan apa yang harus kita lakukan. Kita masih punya pekerjaan untuk dilakukan.

Meski unggul aggregat dari Schalke, City tetap waspada untuk dapat lolos ke perempat final Liga Champions

Pep mewaspadai permainan Schalke di leg kedua

“Apa pun bisa terjadi dalam kompetisi ini. Kita harus melakukan upaya luar biasa dalam situasi epik untuk dilalui. Kami akan mencoba dan memainkan permainan yang sempurna dan melakukan apa yang perlu kita lakukan untuk melewatinya.”

Menjamu Schalke di Etihad Stadium, Manchester City tanpa dua pemain seniornya, Nicolas Otamendi dan Fernandinho.

Kedua pemain itu absen setelah Otamendi mendapat kartu merah di pertemuan pertama, dan Fernandinho mengalami cedera pangkal paha.

Meski unggul aggregat dari Schalke, City tetap waspada untuk dapat lolos ke perempat final Liga Champions

Otamendi mendapat kartu merah di leg pertama

Sedangkan Aymeric Laporte, yang berada di bangku cadangan saat City menghadapi Watford pada akhir pekan, bisa kembali setelah pulih dari cedera hamstring.

John Stones (pangkal paha) masih harus dinilai lebih lanjut, tetapi Kevin De Bruyne (hamstring) dan kiper Claudio Bravo (Achilles) tetap absen.

Di kubu tamu, Daniel Caliguiri (pergelangan kaki), Omar Mascarel (pangkal paha), dan Alessandro Schopf absen laga ini, dengan Schopf harus absen hingga akhir musim ini.

Dari statistik pertemuan kedua tim, Manchester City telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka menghadapi FC Schalke 04 di kompetisi Eropa, termasuk kemenangan 5-1 di semi final Piala Winners musim 1969-70.

Meski unggul aggregat dari Schalke, City tetap waspada untuk dapat lolos ke perempat final Liga Champions

City meraih kemenangan 3-2 atas Schalke pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Sedangkan catatan City menghadapi klub asal Jerman, mereka hanya mengalami satu kekalahan dari 10 pertemuan kandang mereka sebelumnya, yaitu saat kalah 1-3 dari Bayern Munich di babak grup Liga Champions musim 2013-14, dengan sisanya mencatatakan tujuh kemenangan dan dua kali imbang melawan klub asal Jerman di semua kompetisi Eropa.

Catatan menarik dari manajer City, Pep Guardiola adalah dia tidak pernah kalah dari Schalke sebagai manajer dalam tujuh pertandingan sebelumnya di semua kompetisi, memenangkan lima dan seri dua kali.

 

Baca Juga:

Pindah ke Juventus? Tidak mungkin! kecuali saya dipecat, kata Pep

Cetak hat-trick, Sterling antarkan City raih kemenangan 3-1 atas Watford

Manchester City masih jauh di belakang Barcelona, ungkap Pep

Menghadapi Watford, Manchester City berpeluang mempertahankan puncak klasemen

Man City bersaing dengan Man Utd, Juventus dan Inter Milan untuk putra Enrico Chiesa

One Comments

Tinggalkan Balasan