Mikel Arteta resmi menjadi manajer Arsenal yang baru menggantikan Freddie Ljungberg, yang mengambil alih sementara posisi tersebut.

Manajer Arsenal sebelumnya, Unai Emery telah dipecat pada akhir November dan posisinya sementara diganti oleh Freddie Ljungberg sebelum mereka resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai bos baru.

Dan dengan kontrak selama tiga setengah tahun, Arteta meninggalkan perannya sebagai asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City.

Arsenal bukanlah klub asing untuk Arteta, karena manajer berusia 37 tahun itu adalah mantan pemain Arsenal dari tahun 2011 hingga 2016, memenangkan dua trofi FA Cup dan dua kali FA Community Shield.

Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal yang baru
Arteta dikontrak tiga setengah tahun oleh Arsenal sebagai manajer klub

Dikutip Indomancunia dari Sky Sports, “Ini suatu kehormatan besar,” kata Arteta usai penunjukannya. “Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia.

“Kami harus bersaing untuk mendapatkan trofi tertinggi dalam pertandingan dan itu menjadi sangat jelas bagi saya dalam diskusi saya dengan Stan (pemilik klub) dan Josh Kroenke (direktur), serta orang-orang senior dari klub.”

“Kita semua tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai itu, tetapi saya yakin kami akan melakukannya. Saya cukup realistis untuk mengetahui hal itu tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi skuad saat ini memiliki banyak bakat dan ada barisan besar pemain muda yang datang dari akademi.”

Baca juga:

Duo Manchester saling berhadapan di semifinal Piala Carabao

Oxford United 1-3 Man City: City semakin dekat untuk mempertahankan gelar

Oxford United vs Man City: Ulangan musim lalu?

Manchester City bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions

Arsenal 0-3 Man City: De Bruyne jadi bintang kemenangan City