Mourinho konfirmasi Ibrahimovic akan bergabung kembali

Ibrahimovic dapat kembali berseragam merah United

Jose Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic bisa kembali bergabung dengan Manchester United setelah pulih dari cedera.

Ibrahimovic, 35, mengalami cedera lutut di kemenangan Europa League pada bulan April atas Anderlecht dan diperkirakan tidak akan bermain lagi sampai November.

Kontrak legenda Swedia tersebut di United berakhir pada bulan Juni, namun Ibrahimovic mengatakan pada media M.E.N. pada bulan April bahwa dia siap untuk mengambil pilihan setahun tambahan sebelum dia menyerah pada cedera.

Manchester United telah mengganti Ibrahimovic dengan Romelu Lukaku yang dibeli dengan harga 75 juta poundsterling (1,3 triliun rupiah), namun jumlah gol United yang sangat sedikit dengan torehan 54 gol di Premier League musim lalu telah meyakinkan Mourinho bahwa skuad United berada dalam ‘situasi serupa’ seperti musim lalu – dia membutuhkan striker lain.

“Anda tahu dia cedera,” kata Mourinho tentang Ibrahimovic, seperti dikutip oleh MEN Sport. “Dia butuh waktu untuk pulih, dia belum siap untuk bermain besok, ini bukan sesuatu yang mendesak, bahwa kita sangat ingin melakukannya atau tidak dilakukan.

Mourinho konfirmasi Ibrahimovic akan bergabung kembali

Ibrahimovic mendapat cedera parah saat menghadapi Anderlecht

“Saya hanya berpikir bahwa dia sangat jelas dengan menunjukkan apa yang dia lakukan tahun lalu tidak cukup baginya, dia pikir dia bisa berbuat lebih banyak dan menginginkan lebih banyak di tingkat tertinggi.

“Jadi, kami sedang mengobrol dan kami mendiskusikan kemungkinan dia bertahan bersama kami untuk bagian kedua musim ini.”

Mourinho juga menyebut Ibrahimovic sebagai ‘kerugian besar’ bagi United menjelang laga pembuka Premier League melawan West Ham yang akan dimainkan di kandang pada hari Minggu.

“Kami menambahkan tiga pemain,” tambahnya. “Satu bek, satu gelandang dan satu penyerang, tapi untuk awal musim ini kami juga kehilangan beberapa pilar penting. Marcos Rojo, Ashley Young, Luke Shaw dan Zlatan, pemain yang cedera.

“Jadi antara kehilangan kita dan yang kita dapatkan, kita berada dalam situasi yang sama. Kami punya pengalaman bermain yang lebih baik dengan pertandingan pra musim yang lebih baik dibandingkan musim lalu bersamaan dengan tingkat kepercayaan diri tim yang telah menjuarai kompetisi Eropa, kembali ke Champions League, jadi tingkat motivasi dan kepercayaan diri sedang tinggi dan rasa pengertian antar pemain juga lebih tinggi.

“Saya sangat senang memulai musim ini, karena pra-musim yang telah kami jalani sangat lengkap dan terorganisir, dimana kami bermain melawan tim MLS dan beberapa tim terbaik di Eropa. Saya sangat senang untuk memulai musim ini – saya pikir kami siap. ”

 

Berita menarik lainnya :

Mourinho: Lindelof bisa bermain di lini tengah

Jelang laga pembuka, Mourinho tampak santai bersama asisten

United sepakati kontrak personal dengan Aurier

Rose menjawab pesan United

Crespo ungkap harapan untuk musim kedua Mourinho

Tinggalkan Balasan