Menjuarai Europa League akan melengkapi trofi Manchester United sekaligus membawa mereka ke liga Champion musim depan.

Jose Mourinho ingin Manchester United menjuarai Europa League dan “menutup musim” dengan trofi tersebut untuk melengkapi sejarah klub.

Trofi Europa League adalah satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangkan United, baik dengan format yang sekarang maupun dulu saat masih bernama UEFA Cup.

Mourinho mengakui sebelumnya bahawa setelah kesulitan yang dialami United selama bulan April, yang berujung dengan gagalnya United menembus peringkat empat besar di Premier League, kini Mourinho menganggap pertandingan semifinal Europa League melawan Celta Vigo menjadi sesuatu yang sangat penting.

“Ini adalah trofi yang belum pernah dimenangkan Manchester United. Menutup musim ini dengan trofi tersebut akan sangat hebat bagi kami, dan bisa dikatakan kami telah menjuarai semua kompetisi yang ada di dunia,” kata Mourinho seperti diberitakan oleh Sky Sports.

“Sebagai sebuah tim, bagi kami, ini adalah pencapaian yang bagus mengingat semua masalah yang kami alami, dan trofi ini akan membawa kami kembali ke Champions League musim depan.”

“Saat ini perspektifnya berbeda karena Europa League menjadi sangat penting bagi kami.”

“Europa League merupakan kompetisi yang panjang. Sebuah tim yang mencapai semifinal harus melalui babak penyisihan, tiga fase knockout (sistem gugur), dan banyak bepergian, jadi ketika anda mencapai semifinal, anda ingin berada di final.”

Mourinho sekali lagi merujuk pada banyaknya pertandingan dan waktu bermain pemain United yang kelelahan karena masalah cedera, dan Mourinho juga khawatir dengan Celta Vigo yang memiliki pemain lebih fresh.

“Situasi mereka di La Liga cukup nyaman. Mereka tinggal berpikir tentang Europa League, mengistirahatkan pemain, dan berada pada kondisi yang maksimal,” kata Mourinho.

“Menurut saya mereka tidak datang untuk menikmati pertandingan. Jika mereka seperti itu, mereka tidak akan memainkan tim pelapis melawan Bilbao dan kalah 3-0 di La Liga. Sejak mereka lolos ke semifinal, mereka kalah dalam tiga pertandingan dan memainkan pemain pelapis. Saya pikir cukup jelas bahwa mereka datang untuk menang.”

“Celta berada di sini karena beberapa alasan. Sesederhana itu saja. Dengan banyaknya tim di kompetisi ini, dengan keseimbangan yang baik, setiap tim di fase knockout adalah tim dengan level yang sama. Jika mereka bisa lolos hingga ke semifinal, anda tahu maksudnya.”

Tinggalkan Balasan