David de Gea mendapat dukungan dari Nemanja Matic untuk kembali ke performa terbaiknya setelah serangkaian kesalahan besar yang dibuatnya musim ini.

Kiper asal Spanyol itu melakukan kesalahan yang membuat Gylfi Sigurdsson (Everton), Lionel Messi (Barcelona) dan Marcos Alonso (Chelsea) mencetak gol ke gawangnya dengan mudah yang telah menghambat Manchester United untuk mengakhiri musim ini di posisi empat besar.

Namun bagaimanapun juga, rekan setimnya Nemanja Matic yakin De Gea akan menemukan kembali performa terbaiknya yang menempatkannya di antara penjaga gawang terbaik dunia.

Nemanja Matic beri dukungan kepada De Gea

Matic (kanan) meyakini De Gea akan kembali ke performa terbaiknya

Dikutip dari Sky Sports, “Para pemain membuat kesalahan di setiap pertandingan dan ketika kiper melakukan kesalahan, semua orang melihat itu,” kata Matic kepada Sky Sports News.

“Ketika Anda adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, banyak orang membicarakan kesalahannya.

“Ketika seorang penjaga gawang di klub ‘kecil’ melakukan kesalahan, itu dibicarakan selama satu atau dua hari, tetapi salah satu kesalahan De Gea sedang dibicarakan selama tujuh hari.

Nemanja Matic beri dukungan kepada De Gea

De Gea melakukan kesalahan yang berujung pada gol Marcos Alonso saat United ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea

“Saya sangat yakin bahwa kesalahan ini tidak akan memengaruhi kariernya. Dia tidak membaca koran. Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan terbaik untuk bertahun-tahun ke depan. Saya sangat senang memilikinya di tim.

“Dia adalah pria yang hebat, penjaga gawang yang hebat, dan mungkin pemain terbaik di United selama empat atau lima tahun terakhir. Dia sangat fokus pada pekerjaannya dan merupakan karakter yang baik. Ini baik memiliki orang-orang seperti dia di dalam ruang ganti.”

 

Baca juga:

PREVIEW PL Huddersfield vs Man United: Laga tandang terakhir United yang wajib dimenangkan

Cedera Rashford dan Lukaku pusingkan Ole Gunnar Solskjaer

Man United mengkonfirmasi cedera lutut Eric Bailly

Eric Bailly menangis di ruang ganti Man Utd

Ole membela De Gea setelah ia dituding menjadi alasan United berada di peringkat ke-6