Meski United kalah 0-1 dari Barcelona, namun Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa Victor Lindelof telah menunjukkan kualitas kepemimpinanya di laga itu.

Di Laga sebelumnya saat menghadapi Paris Saint-Germain, para pemain Manchester United bereaksi buruk setelah kebobolan di awal laga dalam kekalahan 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford.

Namun di laga menghadapi Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions ini, meski kalah, para pemain Man United tetap fokus usai kebobolan dan menghindari kesalahan serupa yang dapat membuat mereka semakin menderita seperti saat mengadapi PSG.

Ole Lindelof menunjukkan kualitas kepemimpinannya

Victor Lindelof saat mengawal striker barcelona, Luis Suarez

Dan menurut Ole, itu berkat Lindelof yang membantu rekan setimnya mendapatkan kembali fokus mereka di pertandingan.

Dikutip dari situs resmi klub, Ole mengatakan pada konferensi pers paska pertandingan: “Setelah mereka mencetak gol, kami tenang. Saya pikir Scott [McTominay], Fred dan Paul [Pogba] melakukan itu untuk kami. Anda melihat cara Victor, juga, menyatukan semua orang ketika mereka mencetak gol.

“Tentu saja, kami mengingat permainan saat menghadapi PSG dan, selama 10 menit setelah kebobolan gol pertama di kandang, kami semua berada di tempat itu. Kali ini, itu tidak terjadi. Kami berkumpul bersama sebagai sebuah tim dan itu memberi saya indikasi yang jelas bahwa kami sedang belajar dan kami berkembang.”

 

Baca juga:

United telah menawarkan kontrak baru kepada Mata, tapi ada opsi lain, kata Juan Mata Sr

Comeback melawan Barcelona akan melampaui comeback PSG, ungkap Ole

Review perempat final CL leg pertama: Manchester United 0-1 Barcelona

Ander Herrera menjawab rumor tentang kepergiannya dari Old Trafford

Ole berharap Rashford fit saat Man United menghadapi Barcelona