David de Gea kembali membuat kesalahan saat United ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea, dan ia dituding menjadi alasan Man United berada di urutan keenam Premier League, namun Ole membantahnya.

De Gea gagal mengamankan tendangan jarak jauh Antonio Rudiger, dimana bola terlepas dan Marcos Alonso memanfaatkannya untuk mencetak gol saat ditahan imbang Chelsea.

Ia juga membuat kesalahan sebelumnya dalam kekalahan atas Barcelona di Liga Champions, dan kalah dari Everton serta Man City di liga.

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer membela De Gea atas beberapa kesalahan yang ia lakukan, dan menegaskan kesalahan yang dilakukan kiper asal Spanyol itu bukan alasan Manchester United berada di peringkat keenam klasemen, dan menyalahkannya bukanlah jawaban dari semua itu.

Ole membela De Gea setelah ia dituding menjadi alasan United berada di peringkat ke-6

Alonso memanfaatkan bola yang terlepas dari tangkapan De Gea

Saat ditanya apakah Ole khawatir dengan keadaan yang menimpa De Gea, dikutip dari Sky Sports Solskjaer mengatakan: “Saya tidak begitu. Saya kenal David. Anda tahu ketika Anda menjadi penjaga gawang atau striker, Anda selalu menjadi sorotan, setiap kali Anda kehilangan peluang, atau skor Anda mendapatkan headline yang buruk atau baik. Ini sama dengan David.

“Dia sudah menjadi sorotan karena alasan yang tepat begitu lama, sekarang dia sedang melalui periode di mana dia mungkin merasa dia bisa melakukan yang lebih baik. Tidak, aku tidak memiliki kekhawatiran karena dia adalah karakter yang kuat.”

Ole juga menolak saran seorang jurnalis untuk mengistirahatkannya agar dapat mengembalikan performa terbaiknya, namun pelatih asal Norwegia itu menolak.

Ole membela De Gea setelah ia dituding menjadi alasan United berada di peringkat ke-6

Ole memiliki cara tersendiri untuk mengembalikan performa terbaik De Gea

“Anda pikir begitu?” kata Ole. “Ada banyak cara berbeda untuk kembali ke penampilan terbaik Anda, dan tentu saja saya akan duduk dan berbicara dengan David, karena saya sudah selesai ketika dia bermain bagus. Dia bukan alasan kami berada di posisi keenam saat ini.

“Kamu tidak bisa mengatakan ada rasa puas diri, David bukan tipe seperti itu, dia kompetitif dan ingin menjadi yang terbaik. David tahu dia bisa melakukan lebih baik dengan gol itu, tidak ada gunanya menyangkal dan tidak ada gunanya menunjuk jari.

“Tidak ada kesempatan bagi siapa pun untuk menyalahkannya karena kehilangan banyak poin untuk kami. Dia sudah luar biasa. Ya, hari ini dia tahu dia bisa mendapatkan tembakan itu, tapi lagi-lagi itulah sepakbola.

“Saya pikir David adalah orang yang suka memainkan banyak pertandingan, tentu saja saya akan mengobrol dengannya minggu ini dan saya yakin dia akan merespons dengan cara yang benar.”

Ole membela De Gea setelah ia dituding menjadi alasan United berada di peringkat ke-6

Ole menolak untuk menyalahkan De Gea yang membuat United berada di peringkat keenam

Mengenai alasan ManUnited berada di peringkat keenam, Ole Gunnar Solskjaer justru menunjukkan adanya ketidakkonsistenan para pemainnya.

“Ada banyak alasan. Kami menantang tim-tim yang bagus. Mungkin itu tidak konsisten. Hari ini kami terbang di babak pertama, dengan kaki depan.

“Kami lelah menjelang akhir, itu pasti. Kami sudah membahas masalah itu sebelumnya.

“Mungkin ada beberapa kaki yang lelah di luar sana, saya tidak tahu, atau kepala yang lelah. Kami harus memenangkan pertandingan, kami tidak berhasil mendapatkan tempo, kualitas, seperti yang kami lakukan di babak pertama. Pola kami di babak pertama tidak pernah muncul di babak kedua.”

 

Baca juga:

Peluang finis di empat besar mengecil setelah Man United ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford

Man United incar kemenangan atas Chelsea demi menjaga asa untuk finis di empat besar

Eric Bailly ingin bertahan di Manchester United

Tottenham inginkan £ 60juta jika Man United ingin memboyong Christian Eriksen

Ander Herrera dikabarkan telah sepakat menuju Paris Saint-Germain musim depan