Nama James Garner ada dalam daftar pemain yang berada di bangku cadangan United saat berkunjung ke markas Crystal palace, dan Ole Gunnar Solskjaer memberi debut kepadanya di laga itu.

Menghadapi Palace, Manchester United dihadapkan dengan delapan pemain di tim utama yang mengalami cedera, termasuk pemain di lini tengah mereka seperti Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard dan Juan Mata.

Dengan absennya mereka, United hanya menyisakan Paul Pogba, Scott McTominay dan Andreas Pereira di lini tengah, dan Ole mempromosikan James Garner yang masih berusia 17 tahun dari akademi ke tim utama untuk mengatasi krisis di lini tengah.

Ole memberi debut kepada James Garner dalam kemenangan United atas Palace, siapa dia?

Sejumlah pemain utama United mengalami cedera

Sebelumnya, James Garnes telah bepergian dengan tim utama pada tur pra-musim di Amerika pada musim panas lalu, dan berada di bangku cadangan dalam penyisihan grup di Liga Champions saat United mengahapi Valencia pada bulan Desember, serta dalam kemenangan di putaran ketiga Piala FA melawan Reading pada bulan Januari, namun belum pernah diberi kesempatan untuk tampil.

Dan dalam kemenangan United 3-1 atas Crystal Palace, Ole memberi debut untuk gelandang asal Inggris tersebut yang melabelinya sebagai Michael Carrick berikutnya.

Ole memberi debut kepada James Garner dalam kemenangan United atas Palace, siapa dia?

Ole Gunnar Solskjaer memberi debut kepada James Garner di laga vs Crystal Palace

Berikut ini Profil tentang James Garner:

Nama: James Garner

Tanggal lahir: 13 Maret 2001

Posisi: Gelandang

Tempat Lahir: Birkenhead, Inggris

Kontrak profesional dengan Manchester United : 23 Mei 2018

James Garner merupakan produk akademi Manchester United, melakukan debut untuk tim U18 saat melawan Arsenal dan merupakan bagian dari tim yunior yang menjuarai Premier League North musim lalu.

Penampilannya yang mengesankan membuatnya diserahi ban kapten saat absennya Lee O’Connor dan manajer Kieran McKenna menominasikannya untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy.

Ole memberi debut kepada James Garner dalam kemenangan United atas Palace, siapa dia?

James Garner menjadi kapten untuk timnas Inggris U17

Di level timnas, Garner saat ini adalah kapten untuk timnas Inggris U17 dan merupakan bagian dari tim yang mencapai semifinal kejuaraan U-17 di Eropa pada awal musim panas.

Berkat prestasinya itu, Garner mendapat kontrak profesional pertamanya dari United pada 23 Mei 2018, dan momen itu menjadi momen yang membanggakan baginya.

Dikutip dari MEN, “Aku membuatnya. Jelas, itulah yang telah aku kerjakan sejak di tim U8 dan U9,” kata Garner. “Aku bangga untuk diriku sendiri dan untuk keluargaku tapi aku pikir itu hanya permulaan. Ibuku, ayah, kakek dan bibi semuanya datang dan ini hanya momen yang membanggakan.

Ole memberi debut kepada James Garner dalam kemenangan United atas Palace, siapa dia?

James Garner menandatangani kontrak profesional pada 2018

“Saya pikir itu lebih istimewa untuk menandatanganinya di Old Trafford. Itu masih akan menjadi penandatanganan khusus di Aon Training Complex tetapi ini bahkan lebih istimewa. Memenangkan liga, memiliki musim yang baik dan dinominasikan untuk pemain muda terbaik tahun ini, dan sekarang ini menjadi musim yang sempurna bagi saya.

“Saya berlibur untuk istirahat tetapi akan bekerja keras saat musim berakhir. Ketika saya kembali untuk pramusim, mudah-mudahan saya akan mulai berlari dan siap untuk musim depan.”

 

Baca juga:

Ole ungkap rencananya pada James Garner usai memberi debut

Kalahkan Palace, United tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di liga

Fred harus mengambil kesempatan yang datang, kata Ole

10 pemain absen, Ole andalkan pemain muda saat United menghadapi Palace

Manchester United dikaitkan dengan dua gelandang ini pada transfer musim panas mendatang

One Comments

Tinggalkan Balasan