Melansir dari MEN, empat pemain akademi berada di bangku cadangan Manchester United saat mereka menghadapi Paris Saint-Germain, dan Ole Gunnar Solskjaer memberi saran kepada pemain muda klub untuk mencontoh dua bintang dari Class of 92.

Ole, yang saat ini menjadi manajer sementara Manchester United tidak takut untuk memberi pemain muda kesempatan tampil bersama skuad utama, dengan telah memberi kesempatan tampil untuk James Garner, Angel Gomes, Tahith Chong dan Mason Greenwood.

Dengan bakat-bakat yang ada di klub menimbulkan pemikiran bahwa mungkin ada Class of 2019 yang muncul untuk menyaingi Class of 92 yang sukses di bawah Sir Alex Ferguson.

Ole memberi pesan kepada para pemain akademi United untuk mencontoh dua bintang Class of 92

Tahith Chong dan Mason Greenwood tampil saat United mengalahkan PSG 3-1 di Parc des Princess

Ia pun memberi pesan kepada pemain muda di klub untuk mengikuti contoh yang diberikan oleh dua bintang Class of 92, David Beckham dan Ryan Giggs jika mereka ingin meningkatkan karier di Manchester United.

“Saya suka bekerja dengan tim yang bermain ke depan, berlari ke depan, mengejar bola dan bekerja lebih keras dari lawan,” kata Ole dikutip dari Manchester Evening News.

“Giggsy dan Becks biasa melakukan pergerakan, berlari naik turun garis itu. “Mereka tidak hanya berdiri di sana menunggu bola untuk dikirim, mereka bekerja dengan kaus kaki mereka.

“Ketika Anda bermain untuk Manchester United, Anda tidak bisa hanya berpikir ‘Saya berbakat, saya hanya akan melakukan keajaiban saya ketika saya mendapatkan bola’.

“Itu tidak cukup – dan itu tidak akan cukup baik jika kita ingin menantang dua teratas.”

Ole memberi pesan kepada para pemain akademi United untuk mencontoh dua bintang Class of 92

David Beckham(kiri) dan Ryan Giggs (kanan) adalah bagian dari Class of 92 yang melegenda

Meski Ole belum ditunjuk menjadi manajer permanen di United, siapapun yang menjadi manajer musim depan kemungkinan memiliki anggaran besar untuk meningkatkan skuad, namun bagi Ole, ia bertekad membawa pemain dari akademi serta membawa beberapa wajah baru.

“Kami selalu tahu bahwa para pemain akan datang,” kata Ole. Ketika kami memiliki pelatih tim cadangan seperti Warren (Joyce), saya ingat itu adalah sesi latihan yang paling sulit dan hari-hari tersulit yang dapat Anda bayangkan.

“Tapi itulah yang harus mereka lalui, karena jika masih pemain muda dan akan melewati pemain-pemain tim utama mereka harus berlatih lebih keras daripada yang lainnya.

“Kemudian para pemain tim utama melihat mereka dan berpikir ‘mereka lebih bugar dari saya, mereka bekerja lebih keras dari saya, mereka akan mengambil posisi saya, jadi saya perlu meningkatkan permainan saya. Itu yang ingin kami lakukan.

“Kami ingin membawa anak-anak, tapi kami juga ingin satu atau dua pemain.”

Ole memberi pesan kepada para pemain akademi United untuk mencontoh dua bintang Class of 92

Dari kiri: Tahith Chong, James Garner, Mason Greenwood, Brandon Wiliams, dan Angel Gomes

Ole Gunnar Solskjaer sangat mengenal DNA United, itulah sebabnya ia sangat ingin mempromosikan pemain akademi, seperti halnya Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson.

Itu terlihat saat empat pemain muda akademi berada di bangku cadangan, bahkan bek kiri kelahiran Manchester, Brandon Williams juga melakukan perjalanan ke Paris, yang berarti lima bintang muda telah dipromosikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya benar-benar suka melatih dan mengelola dan membantu para pemain untuk meningkatkan karier mereka,” kata Ole.

“Dan ketika kamu berada di klub seperti ini, itulah yang harus kamu lakukan. Ini adalah apa yang dilakukan sang pelatih, apa yang dilakukan Sir Matt, Louis (van Gaal), Jose (Mourinho).

“Kami semua memberikan debut kepada para pemain muda dan saya yakin mereka sama seperti saya berpikir ‘Saya memberinya debut’.

Ole memberi pesan kepada para pemain akademi United untuk mencontoh dua bintang Class of 92

Ole Gunnar Solskjaer (paling kiri) pernah melatih Paul Pogba (paling kanan) saat masih di akademi

“Ketika saya melihat Paul Pogba memenangkan Piala Dunia, saya berpikir tentang saat saya melatihnya ketika dia berusia 17 tahun.

“Sekarang dia adalah pemenang Piala Dunia dan saya melatihnya lagi.

“Sangat menyenangkan melihat prestasi para pemain yang bekerja dengan Anda karena saya senang dengan karier saya.”

 

Baca juga:

Arsenal vs Manchester United, duel memperebutkan posisi empat

Beli rumah di Manchester, Gareth Bale semakin dekat ke Old Trafford?

Kontrak Ole Gunnar Solskjaer bersama Molde telah diakhiri sebelum ke Man United

Jose Mourinho memuji Ole Gunnar Solskjaer setelah kemenangan atas Paris Saint-Germain

Kabar baik bagi United, jelang laga menghadapi Arsenal, tiga pemain yang cedera telah kembali