Manajer sementara United, Ole Gunnar Solskjaer telah memperingatkan bahwa mereka tidak boleh pergi bertahun-tahun tanpa memenangkan gelar Premier League seperti Liverpool.

Manchester United terakhir kali memenangkan liga pada tahun 2013, tahun dimana Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun, dan sejak saat itu United belum memenangkan liga, dengan posisi tertinggi yang di capai adalah finis di peringkat kedua musim lalu saat masih di tangani oleh Jose Mourinho.

Liverpool bahkan belum mengangkat gelar liga sejak tahun 1990, dan dengan 12 pertandingan tersisa musim ini, mereka memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Man City, namun mereka masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Ole memperingatkan bahwa Man Utd tidak boleh berakhir seperti Liverpool

Liverpool terakhir kali memenangkan Premier League pada tahun 1990

Menjamu Liverpool di Old Trafford nanti, Ole berusaha mengantisipasi penantian 29 tahun untuk gelar seperti yang dialami Liverpool terjadi pada United.

“Tentu saja mereka merasakan tekanan itu,” kata Ole. “Saya pikir semua suporter merasakannya dan pemain mungkin merasakannya juga.

“Tetapi kemudian kami belum memenangkannya selama beberapa tahun jadi kami ingin kembali ke sana. Kami harus memastikan bahwa kami tidak berakhir bahagia dengan berada di antara empat besar.

Ole memperingatkan bahwa Man Utd tidak boleh berakhir seperti Liverpool

Sir Alex Fergusom memenangkan trofi Premier League di akhir karirnya pada tahun 2013

“Jika kamu membidik terlalu rendah dan mencapai targetmu, maka itu lebih berbahaya daripada membidik terlalu tinggi dan melewatkannya.

“Sulit untuk memenangkan liga di sini. Ini mungkin liga yang paling sulit untuk dimenangkan dan ketika Anda melihatnya, hanya ada lima atau enam tim yang telah memenangkan Premier League. Leicester melakukannya – yang merupakan keajaiban – sebelum itu Blackburn melakukannya, tetapi kemudian ada beberapa klub besar yang telah memenangkannya.”

 

Baca juga:

Lingard dan Martial kemungkinan dapat tampil saat United menghadapi Liverpool

Paul Pogba berada di kelasnya sendiri saat datang ke dunia sepak bola, kata Ole

Menjamu Liverpool, Man Utd incar kemenangan ke-11 di liga di bawah Ole

Kontrak senilai £ 350.000 per minggu untuk David de Gea ditunda oleh agen

Ander Herrera adalah kunci di balik kebangkitan Manchester United