Posisi kapten musim depan masih menjadi tanda tanya, dengan kapten United saat ini Antonio Valencia akan meninggalkan klub pada musim panas.

Dengan Valencia yang absen karena cedera, dan kerap dilanda masalah kebugaran yang membatasi waktu bermainnya hanya delapan kali musim ini, membuat Man United tidak memperpanjang  kontraknya yang berakhir pada akhir musim.

Posisi kapten musim ini pun berpindah-pindah, mulai dari Ashley Young, yang telah menjadi kapten sebanyak 31 kali musim ini, Paul Pogba, David de Gea dan juga Chris Smalling telah bergantian mengenakan ban kapten.

Ole mempertimbangkan setidaknya dua opsi untuk menjadi kapten United musim depan

Antonio Valencia akan meninggalkan klub di akhir musim

Valencia menggantikan peran kapten dari tangan Michael Carrick yang memutuskan pensiun setelah ia pulih dari kelainan irama jantung, dan saat ini menjadi staf kepelatihan United.

Sebelum Carrick, Wayne Rooney dan Nemanja Vidic adalah kapten permanen lainnya yang dimiliki United sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Sedangkan Eric Cantona, Roy Keane dan Gary Neville adalah kapten United selama 11 tahun Ole Gunnar Solskjaer sebagai pemain Man United.

Ole mempertimbangkan setidaknya dua opsi untuk menjadi kapten United musim depan

Roy Keane menjadi kapten United di era Sir Alex Ferguson selama lebih dari delapan tahun

Mengenai posisi kapten musim depan, Ole mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan setidaknya dua opsi, tetapi ia menginginkan ‘suara’ di ruang ganti.

“Kita akan melihat siapa yang ada di sini untuk musim depan,” kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Ole mempertimbangkan setidaknya dua opsi untuk menjadi kapten United musim depan

Ashley Young menjadi kapten di banyak laga musim ini menggantikan Valencia

“Saya memiliki beberapa pemain di kepala saya yang mungkin berada dalam kelompok kapten. Kami memiliki Antonio, dia akan pergi. Kami memiliki Ashley, kami memiliki Paul dan David. Chris telah menjadi kapten. Mereka adalah pemain di sini yang bisa menjadi kapten di lapangan. Kita hanya perlu memutuskan siapa yang mendapatkan suara di dalam dan sekitar (tim).

“Selalu ada kriteria tertentu. Dia harus menjadi salah satu ‘arsitek budaya’, untuk membuatnya menjadi kata yang bagus. Seseorang yang kamu hormati, seseorang dengan kebiasaan dan standar yang tepat dan kepribadian untuk itu.”

 

Baca juga:

Ole menegaskan, fokus Pogba tetap pada Man United

Preview PL: Manchester United vs West Ham

Man Utd tawarkan £ 90 juta untuk Kalidou Koulibaly

Man Utd incar Idrissa Gueye untuk menggantikan Ander Herrera

Ole memuji penampilan gelandang muda United, Scott McTominay