Manchester City kembali bertemu dengan Oxford United di kompetisi Piala Carabao setelah musim lalu bertemu di putaran ketiga, di mana City kemudian melaju hingga menjuarai kompetisi ini.

Pada pertemuan musim lalu, Manchester City berhasil mengalahkan Oxford di Kassam Stadium dengan skor 3-0, dengan gol-gol City dicetak oleh Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Phil Foden.

Setelah itu mereka berturut-turut menyingkirkan Fulham, Leicester, Burton dan terakhir mengalahkan Chelsea di final.

Dan kali ini, kedua tim bertemu di perempat final, dengan Oxford masih ditangani oleh manajer yang sama, Karl Robinson.

Oxford United vs Man City: Ulangan musim lalu?
Man City mengalahkan Oxford 3-0 di Kassam Stadium musim lalu

Oxford melaju ke babak perempat final usai menaklukkan West Ham 4-0 di putaran ketiga Piala Carabao, dan mengalahkan Sunderland di babak 16 besar melalui babak adu penalti (4-2) setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sedangkan Manchester City berhasil melaju ke babak ini setelah mengalahkan Preston 3-0 di putaran ketiga dan mengkandaskan Southampton 3-1 di babak 16 besar.

Berkunjung ke Kassam Stadium, Manchester City kembali tidak akan diperkuat oleh Aymeric Laporte, Leroy Sane, Sergio Aguero, David Silva dan John Stones karena cedera.

Dan di laga ini, kemungkinan Pep Guardiola akan menurunkan beberapa pemain muda seperti Tommy Doyle, Adrian Bernabe, Ian Carlo Poveda-Ocampo, Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis.

Oxford United vs Man City: Ulangan musim lalu?
Aguero masih absen untuk memperkuat Man City

Di kubu tuan rumah, Oxford memiliki sejumlah masalah dengan banyaknya pemain andalan mereka yang mengalami cedera.

Pencetak gol terbanyak mereka, James Henry diragukan tampil karena mengalami cedera paha, begitu juga dengan Anthony Forde (tulang rusuk), Jamie Hanson (hamstring), Simon Eastwood (lutut) dan George Thorne (bahu).

Begitu juga dengan pemain depan mereka yang dipinjam dari Liverpool, Ben Woodburn yang mengalami cedera kaki. Tetapi Cameron Brannagan dan Shandon Baptiste tampaknya dapat diturunkan setelah pulih dari cedera.

Kedua tim telah bertemu sebanyak 14 kali, dengan City memenangkan 7 laga, imbang dua kali dan mengalami lima kekalahan.

Oxford United vs Man City: Ulangan musim lalu?
Manchester City menjuarai Piala Carabao 2018/19 usai mengalahkan Chelsea melalui babak adu penalti

Kekalahan terakhir terjadi pada 1998 saat Man City masih berlaga di divisi 1 Liga dengan skor 2-0 di kandang sendiri (saat itu Maine Road). Dan kekalahan tandang terakhir menghadapi Oxford terjadi pada 1985 saat kalah 1-0.

Laga ini menjadi yang pertama bagi Oxford United berlaga di perempat final Piala Carabao sejak mereka melakukannya pada 1987/88. Pada saat itu mereka mengalahkan Man Utd untuk mencapai semifinal sebelum disingkirkan oleh Luton.

Manchester City sendiri belum pernah kalah dalam 14 pertandingan terakhir di Piala Carabao sejak kekalahan mereka dari Man United pada Oktober 2016, di mana City berhasil meraih trofi di dua musim terakhir.

Laga ini akan dipimpin oleh wasit Andrew Madley, dengan ditemani oleh dua asisten wasit, Scott Ledger dan Darren Cann. Sedangkan Andre Marriner akan bertugas sebagai official keempat.

Baca juga:

Manchester City bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions

Arsenal 0-3 Man City: De Bruyne jadi bintang kemenangan City

Pep bantah adanya klausul pemutusan kontrak di Man City

Arsenal vs Man City: Halangan besar City untuk kembali ke jalur kemenangan

Gabriel Jesus meminta maaf kepada Dinamo untuk gol pertama City