Meski tanpa sejumlah pemain intinya, para pemain United optimis dapat membalikkan defisit dua gol saat melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan para pemainnya yakin mereka dapat membalikkan defisit 2-0 dari PSG saat mereka berkunjung ke Parc des Princes pada hari Kamis.

United tanpa sejumlah pemain inti di tim utama ketika mereka melakukan perjalanan ke Paris dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Para pemain United optimis bisa mengalahkan PSG, kata Ole

United kalah 2-0 di leg pertama dari PSG

Paul Pogba mendapat larangan tampil setelah diusir dari lapangan pada leg pertama di Old Trafford, sementara itu Anthony Martial, Jesse Lingard, Ander Herrera, Juan Mata, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, Phil Jones, Matteo Darmian dan Antonio Valencia adalah deretan pemain inti United yang kemungkinan besar masih absen dalam pertandingan karena cedera.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer berharap pasukannya dapat memperoleh hasil yang tidak terlupakan di Paris.

“Saya harus mengatakan, mereka percaya diri saat akan memasuki pertandingan meski mengetahui bahwa kami kalah 2-0,” kata Ole, dikutip dari Sky Sports.

Para pemain United optimis bisa mengalahkan PSG, kata Ole

Paul Pogba absen setelah diusir oleh wasit pada leg pertama menghadapi PSG

“Kami tahu ini akan sulit, kami memainkan mereka di sini dan mereka adalah tim yang baik, dan kami memiliki banyak cedera, ada beberapa anak lelaki di sini yang ingin menjadi bagian dari itu.

“Kita harus melakukannya. Kita harus mendaki gunung. Kita memiliki pemain berkualitas. Tapi mari kita lihat berapa banyak yang kita punya. Mungkin itu yang terbesar.”

Saat ditanya apakah ada pemain yang cedera akan fit saat menghadapi PSG, Ole menambahkan: “Tidak juga, tidak. Tidak seperti itu.

“Tidak, aku tidak berpikir kita bisa mengambil risiko [memainkan Martial]. Dia belum berlatih jadi aku tidak berpikir begitu.”

Para pemain United optimis bisa mengalahkan PSG, kata Ole

Ole tidak ingin mengambil resiko dengan menurunkan Martial (kanan)

Ole kemudian meminta para pemainnya untuk mengamankan kemenangan tandang seperti kemenangan sensasional di semifinal yang membuat Juventus kalah 3-2 dalam perjalanan mereka meraih Treble pada tahun 1999.

“Itu 1-1 di kandang dan mereka mencetak dua untuk unggul 2-0 dalam 10 menit dan tiba-tiba Anda berpikir Anda keluar,” katanya.

Para pemain United optimis bisa mengalahkan PSG, kata Ole

Ole berharap United bisa mengulang kejadian seperti di semifinal 1999 saat mengalahkan Juventus

“Tapi begitu Anda mendapatkan satu gol saat jauh dari rumah kami berada dalam kekuasaan, dan kemudian ketika kami menjadikan 2-2, tiba-tiba kami melewatinya dan mereka harus panik, jadi itu untuk kami.

“Kita harus mendapatkan gol di pertandingan itu. Jika kita mendapatkan gol lebih awal, maka tiba-tiba kita masuk dengan berteriak.”

 

Baca juga:

Alexis Sanchez memperpanjang daftar pemain cedera United

Raih kemenangan dramatis, Man United taklukkan Southampton 3-2 di Old Trafford

Ole Gunnar Solskjaer ada dalam iklan tiket musiman Manchester United, kode permanen?

Menjamu Southampton, United incar kemenangan ke-13 di bawah Ole Gunnar Solskjaer

Cetak dua gol ke gawang Palace, Rom telah mengambil kesempatan yang didapat, kata Ole