Perlombaan untuk finis di empat besar terbuka lebar bagi Man United dan Chelsea, dengan Tottenham dan Arsenal sama-sama mengalami kekalahan di laga akhir pekan.

Memulai laga dengan tempo cepat, Manchester United hampir unggul setelah Romelu Lukaku berhasil lolos dari perangkap offside, menerima umpan panjang dari Luke Shaw, ia langsung berlari menuju gawang, namun pemain bertahan Chelsea dengan sigap menutup pergerakannya dan harus melihat tendangannya dapat ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Tidak lama kemudian, di menit ke-11 Lukaku memberi umpan cantik kepada Luke Shaw yang berlari masuk ke pertahanan Chelsea, yang kemudian memberikannya kepada Juan Mata untuk keunggulan United.

Peluang finis di empat besar mengecil setelah Man United ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford

Juan Mata merayakan golnya ke gawang mantan timnya Chelsea

Eric Bailly nyaris menggandakan keunggulan United saat ia melompat dengan baik untuk memanfaatkan sepak pojok yang di dapat Man United, namun sundulannya masih melebar tipis dari tiang gawang.

Namun pekan ini menjadi mimpi buruk lagi bagi De Gea. Ia gagal mengamankan tembakan jarak jauh dari Antonio Rudiger yang membuat bola terlepas dan disambar oleh Marcos Alonso untuk menyamakan kedudukan di menit ke-44.

Kiper asal Spanyol itu sebelumnya juga telah membuat kesalahan dalam kekalahan atas Barcelona dan Everton.

Peluang finis di empat besar mengecil setelah Man United ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford

Alonso mencetak gol setelah memanfaatkan bola yang terlepas dari tangan De Gea

Manchester United terus berjuang di babak kedua untuk mendapatkan gol kemenangan, namun tidak satupun menghasilkan gol.

Chelsea justru mendapatkan peluang emas saat Higuain berhasil lepas dari penjagaan pemain bertahan United, namun De Gea membayar kesalahannya dan memblok upaya Higuain untuk mencetak gol.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah dan itu berarti Chelsea tetap berada di peringkat keempat dan United tetap berada di urutan keenam dengan berjarak tiga poin dari Chelsea.

Dengan dua pertandingan tersisa, masih ada peluang bagi Manchester United untuk finis di empat besar musim ini meski peluang itu kecil. Mereka harus memenangkan dua laga tersisa saat tandang ke markas Huddersfield dan laga tandang saat menghadapi Cardiff.

Namun mereka juga berharap Chelsea dan Arsenal tersandung di dua laga tersisa.

Peluang finis di empat besar mengecil setelah Man United ditahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford

De Gea melakukan penyelamatan dengan menggagalkan upaya Higuain untuk mencetak gol

Menganggapi hasil imbang dengan Chelsea, dengan De Gea kembali menjadi sorotan atas penampilannya, Ole Gunnar Solskjaer justru tidak khawatir dengan apa yang terjadi pada kiper nomer 1 United itu.

Dikutip dari Sky Sports, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan: “[De Gea] telah menjadi sorotan karena alasan yang tepat begitu lama, sekarang dia akan melalui periode di mana dia mungkin merasa dia bisa melakukan yang lebih baik. Tidak, saya tidak memiliki kekhawatiran karena dia adalah karakter yang kuat.”

 

Baca juga:

Man United incar kemenangan atas Chelsea demi menjaga asa untuk finis di empat besar

Eric Bailly ingin bertahan di Manchester United

Tottenham inginkan £ 60juta jika Man United ingin memboyong Christian Eriksen

Ander Herrera dikabarkan telah sepakat menuju Paris Saint-Germain musim depan

Agen Pogba membatalkan pertemuan dengan Man Utd untuk pembicaraan kontrak baru