Bulan lalu, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer menuntut timnya menjadi tim yang paling bekerja keras di Premier League, dan itu bukan tanpa alasan saat tidak ada satupun pemain United yang masuk daftar 20 pemain yang paling bekerja keras di Premier League.

Melansir dari The Sun, Chelsea, meskipun penggemarnya menyuarakan rasa frustrasi mereka dengan gaya permainan Maurizio Sarri, namun para pemainnya tidak dapat dikatakan tidak memberikan segalanya.

Mereka memiliki tiga dari sepuluh pemain di liga yang bekerja paling keras musim ini, dengan Jorginho (418,8km), N’Golo Kante (407), dan Cesar Azpilicueta (403,3) ada di antara daftar para pemain itu.

Pemain Man Utd tidak masuk daftar 20 pemain yang bekerja paling keras di Premier League
Gambar: The Sun

Pemain Crystal Palace, Luka Milivojevic berada di urutan pertama dengan 447,1km, hanya terpaut 1,5 dari gelandang tengah Burnley Jack Cork.

Wilfred Ndidi (Leicester), James McArthur (Crystal Palace), Gylfi Sigurdsson (Everton), Abdoulaye Doucoure (Watford), dan Ben Chilwell (Leicester) juga merupakan pemain-pemain yang masuk 10 besar pemain yang bekerja paling keras di Premier League.

Dua tim yang berada di posisi satu dan dua, Manchester City dan Liverpool juga memiliki wakil di daftar 20 besar, dengan Bernardo Silva (City) berada di urutan 13 dengan 381,6km, sedangkan Andrew Robertson (Liverpool) di urutan 18 dengan 377km.

Gelandang Tottenham, Christian Eriksen juga terbukti telah bekerja keras untuk Mauricio Pochettino, dengan menempuh 378,1km.

Pemain Man Utd tidak masuk daftar 20 pemain yang bekerja paling keras di Premier League
Sumber: The Sun

Usai kekalahan memalukan Man United 4-0 dari Everton, Ole mengungkapkan tekadnya untuk membuat timnya bekerja paling keras di Premier League.

“Saya ingin mereka menjadi tim yang bekerja paling keras di liga, kata Ole dikutip dari The Sun.

“Itulah yang kami alami di bawah Sir Alex, seperti yang selalu terjadi. Giggsy, Becks, Gary Neville, Denis Irwin, siapa pun Anda.

“Anda berlari lebih dari semua orang setiap minggu, pergesaran naik turun lapangan untuk rekan tim Anda – dan kami harus tetap bersatu sebagai sebuah tim.

“Kami tahu kebugaran kami jauh dari cukup baik. Saya tidak sabar untuk menyelesaikan pra-musim.”

Baca juga:

Manajer Lille mengkonfirmasi masa depan Nicolas Pepe, di tengah spekulasi ke Man United

Moussa Dembele menanggapi spekulasi transfer ke Manchester United

Man Utd bergabung dengan City dan Tottenham untuk mendapatkan wonderkid Fenerbahce

Kemenangan City di Piala FA memberi berkah bagi Man United

Hakim Ziyech akan meninggalkan Ajax, di tengah rumor ketertarikan Man United