Jose Mourinho menegaskan bahwa mengubah nasib Manchester United tidak bisa cepat tetapi percaya prestasinya di Old Trafford adalah “tidak buruk” mengingat skala tantangan yang ada.

Pelatih Portugal itu menggantikan Louis van Gaal pada Mei 2016 dan memenangkan Piala EFL untuk menjadi manajer pertama dalam sejarah Manchester United yang memenangkan trofi di musim debutnya bersama klub.

Kemenangan di Liga Europa di Stockholm menyusul pada Mei lalu untuk piala ketiga Mourinho, bersama kemenangan di Community Shield pada bulan Agustus.

United saat ini duduk di urutan kedua di Premier League, 16 poin di belakang juara Manchester City, tetapi secara drastis meningkat dari finis keenam musim lalu.

Pencapaian United hingga saat ini tidak buruk kata Mourinho

Dua musim bersama United, Mourinho mempersembahkan tiga trofi dan bisa bertambah jika memenangkan FA Cup

Dan, dengan kesempatan untuk mendapatkan bagian lain dari trofi di final Piala FA pada 19 Mei, Mourinho puas dengan apa yang telah ia capai sejauh ini.

“Saya tahu klub yang akan saya datangi,” katanya kepada Sky Sports News. “Saya tahu bahwa satu hal adalah pergi ke klub yang siap untuk menang dan Anda hanya perlu datang dan memberikan sentuhan terakhir, untuk memberikan kualitas pribadi Anda, pengetahuan pribadi dan tim, dan klub, siap hanya untuk klik terakhir

“Saya tahu itu tidak terjadi [di United]. Pemilik tahu itu. CEO, dia tahu itu. Jadi ketika pertanyaannya, pada periode ini karir saya, apakah saya siap untuk pekerjaan semacam ini? Ya, saya sudah siap karena karier saya adalah tentang hal-hal baru sepanjang waktu.

Pencapaian United hingga saat ini tidak buruk kata Mourinho

United lolos ke final Piala FA setelah menundukkan Tottenham 2-1

“Saya selalu sangat Portugis dalam arti bahwa saya selalu siap untuk menemukan dan mencoba hal-hal baru, selalu siap untuk mengubah negara, untuk mengubah klub, untuk mengubah budaya, untuk mengubah segalanya dalam pencarian hal-hal baru.

“Saya melakukan semua itu. Jadi ketika saya datang dalam periode ini ke Manchester United saya sudah siap untuk ini dan saya tahu itu tidak datang dan memiliki kesuksesan simultan.

“Tapi, terlepas dari itu, tiga trofi, tiga final, mungkin yang ketiga atau keempat dalam skenario terburuk. Tidak buruk.”

 

Baca juga :

United bergerak cepat mendapatkan Fred

Ini musim terbaik saya kata De Gea

Messi sarankan Neymar bergabung dengan Manchester United

FA meminta maaf kepada Manchester United dan Tottenham

Transfer David de Gea ke Real Madrid mungkin telah berlalu

Tinggalkan Balasan