Ribuan penggemar Man United telah menandatangani petisi yang mendesak klub untuk melepas tiga bek mereka, Ashley Young, Chris Smalling dan Phil Jones.

Petisi itu sebagai bagian dari protes agar para petinggi United melepas para pemainnya yang dianggap tidak cukup baik bahkan untuk berada di bangku cadangan rival mereka.

Dalam protes online tersebut, banyak penggemar Man United berharap klub melakukan “bersih-bersih” sehingga Ole Gunnar Solskjaer dapat membangun skuad yang diinginkannya di musim penuh pertamanya sebagai manajer.

Penggemar Man Utd ajukan petisi untuk melepas Young, Jones dan Smalling
Solskjaer sempat membawa United meraih hasil positif

Namun secara mengejutkan klub justru memberikan kontrak baru untuk Young, Smalling dan Jones, tak lama setelah Jose Mourinho dipecat Desember lalu.

Manchester United harus rela berada di peringkat keenam pada klasemen akhir musim lalu, setelah sebelumnya tampil bersinar di bawah Solskjaer saat menjabat sebagai manajer sementara.

Namun saat ia ditunjuk menjadi manajer permanen pada bulan Maret, penampilan United kembali menurun.

Penggemar Man Utd ajukan petisi untuk melepas Young, Jones dan Smalling
Para penggemar mendesak United untuk melepas Young yang tidak lagi dalam performa terbaiknya

Naik turunnya penampilan United membuat seorang pendukung meluncurkan petisi di change.org yang menuntut United berani melepas pemain yang tidak cukup bagus untuk berada di Manchester United.

Pernyataan dalam petisi itu bertuliskan:

“Manchester United bisa dibilang klub terbesar di dunia dengan penggemar dari setiap penjuru dunia. Enam tahun terakhir telah menjadi siksaan bagi jutaan penggemar yang menginvestasikan waktu, energi, emosi, dan uang yang diperoleh dengan susah payah untuk mendukung klub yang dulunya luar biasa ini.

“Kami harus menanggung tidak hanya hasil buruk yang tak terhitung jumlahnya, tetapi sepakbola juga secara konsisten membosankan & tidak menarik untuk ditonton.

Penggemar Man Utd ajukan petisi untuk melepas Young, Jones dan Smalling
Nama Phil Jones ada dalam petisi yang diinginkan oleh penggemar United untuk dilepas

“Tidak diragukan lagi ada masalah yang rumit & intrinsik di klub sepak bola Manchester United yang tidak dapat diraba siapa pun. Namun ada juga masalah yang sangat mencolok di United yang dapat dilihat siapa saja dengan mata setiap kali mereka menonton Manchester United bermain sepak bola.

“Ada pemain di skuad tim utama kami yang bahkan tidak akan cukup baik untuk berada di bangku cadangan untuk rival kami.

“Musim pertama Pep Guardiola di Man City dianggap gagal. Dia kemudian menjual 8 pemainnya yang tidak cukup bagus dan kemudian memenangkan liga dengan rekor jumlah poin pada musim berikutnya.

Phil Jones telah berjuang untuk mendapatkan tempat reguler di tim United di bawah Jose Mourinho dan sekarang Ole Gunnar Solskjaer
Smalling kerap tampil tidak konsisten di lini belakang yang membuat United kebobolan banyak gol musim lalu

“Jika kita ingin berada dalam percakapan yang sama dengan elit Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid maka kita harus bertanya pada diri kita sendiri: Apa yang akan dilakukan Barcelona dan Real Madrid jika mereka memiliki pemain seperti Ashley Young, Phil Jones dan Chris Smalling dalam pasukan mereka?

“Tepat sekali. Mereka akan menghapusnya dengan cara apa pun yang diperlukan, bahkan jika itu harus lebih mengorek finansial.

“Apa yang dilakukan Manchester United dengan para pemain itu? Klub menawari mereka kontrak baru, yang menguntungkan, dan jangka panjang bagi mereka untuk tetap di klub.

Phil Jones telah berjuang untuk mendapatkan tempat reguler di tim United di bawah Jose Mourinho dan sekarang Ole Gunnar Solskjaer
Jose Mourinho dipecat pada bulan Desember dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer

“Tawaran kontrak ini muncul setelah pemecatan Jose Mourinho, ketika semua orang berpikir bahwa klub sedang menyusun halaman baru.

“Siapa yang sembrono dan tidak memperhatikan untuk membuat keputusan semacam ini?

“Ini adalah alasan mengapa saya meminta semua penggemar United yang peduli dengan klub ini untuk menandatangani petisi ini sehingga setidaknya kami mendapat jawaban.”

Baca juga:

Man United tertarik mengontrak Issa Diop dari West Ham

Pogba ingin tinggalkan Man United untuk tantangan baru

Ed Woodward siap memecahkan rekor transfer bek untuk mendatangkan Harry Maguire ke Old Trafford

Man Utd pede bisa mendatangkan Sean Longstaff dari Newcastle

Manchester United minati gelandang Betis, Giovani Lo Celso