Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa City akan menggunakan pelanggaran taktis untuk mencegah timnya melakukan serangan balik, namun Pep membantah hal itu.

Baik Manchester City maupun United membutuhkan kemenangan di laga derby ini, dengan pasukan Pep Guardiola mengincar kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen dalam perburuan gelar Premier League, sedangkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan kemenangan untuk finis di empat besar di akhir musim.

Tanpa ragu, Ole mengatakan pada hari Selasa pagi bahwa City akan ‘mematahkan pergelangan kaki dan tumit serta menendang’ untuk mencegah United melakukan serangan balik.

Pep bantah pernyataan Ole yang mengklaim City akan melakukan pelanggaran taktis

Ole mengklaim bahwa City akan melakukan pelanggaran taktis untuk mencegah United melakukan serangan balik

Namun saat ditanya tentang komentar Solskajer, Pep Guardiola mengatakan: “Apakah dia mengatakan itu? Dengan rata-rata 75 persen, atau rata-rata 65-70 persen bola, bagaimana Anda melakukannya?” dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak pernah mempersiapkan pertandingan dalam 10 musim saya sebagai manajer memikirkan hal-hal semacam ini, tidak pernah. Dan para pemain saya dapat berbicara lebih baik dari saya mengenai hal itu. Para pemain yang saya miliki di Barcelona, Bayern Munich dan di sini.

Pep bantah pernyataan Ole yang mengklaim City akan melakukan pelanggaran taktis

Pep membantah pernyataan Ole

“Saya prihatin dengan banyak, banyak hal lain tentang permainan yang harus kami mainkan untuk mengalahkan mereka daripada hal-hal semacam ini. Besok di konferensi pers setelah pertandingan, Anda bisa bertanya kepadanya (Solskjaer) lagi tentang itu.”

Perlu diketahui bahwa musim ini, Man United telah melakukan 201 pelanggaran dengan menerima 64 kartu kuning, sedangkan Man City berada jauh dengan melakukan 172 pelanggaran dan 38 kartu kuning.

 

Baca Juga:

PREVIEW PL Manchester United vs Manchester City: Derby sarat kepentingan

Patrick Vieira ungkap faktor penentu untuk memenangkan gelar Premier League

Laga derby Manchester dapat menentukan gelar Premier League, kata Bernardo Silva

Duo Manchester incar Hakim Ziyech dari Ajax

REVIEW PL – Manchester City 1-0 Tottenham: gol dari Foden bawa City kembali ke puncak klasemen