Penampilan mengesankan Phil Foden dalam kemenangan City 2-0 atas Cardiff mendapat pujian dari Pep Guardiola, dan ia memprediksi bahwa Foden akan menjadi bintang Man City dekade berikutnya.

Pemain berusia 18 tahun itu kembali tampil mengesankan bersama Manchester City, meskipun Foden tidak mencetak gol di laga vs Cardiff, namun ia memaksa Neil Etheridge melakukan beberapa penyelamatan untuk mengamankan gawangnya.

Dikutip dari Sky Sports, “Phil, kita tahu itu, dia masih muda tapi dia bisa melakukan segalanya,” kata bos City, Pep Guardiola. “Dia bisa menciptakan peluang, dia luar biasa dengan visinya. Kita bisa mengandalkan mereka dan itu bagus.

Pep Guardiola dekade berikutnya akan menjadi milik Phil Foden

Pep Guardiola memuji penampilan Phil Foden

“Setiap hari dia berada di ruang ganti, dia adalah bagian dari tim dan kami percaya padanya. Dia benar-benar siap bermain dengan kami. Dia melakukan semuanya dengan baik.

“Saya senang dengan cara dia bermain. Dia berada di level yang baik. Dia bisa mencetak dua gol, dia luar biasa.”

Pep Guardiola dekade berikutnya akan menjadi milik Phil Foden

Pep memprediksi dekade berikutnya menjadi milik Foden

Phil Foden, yang telah menandatangani kontrak baru hingga 2024 pada bulan Desember, menjadi pemain muda berpotensi tinggi dan Pep menjamin musim depan ia akan mendapat menit bermain yang lebih banyak.

“Tidak mudah baginya dengan (David) Silva, Bernardo (Silva), (Ilkay) Gundogan, De Bruyne, tetapi dia ingin berada di sini, dia senang berada di sini,” tambah Pep Guardiola.

“Saya jamin tahun depan dia akan bermain lebih banyak. Itulah prosesnya. Dia berusia 18 atau 19 tahun. Untuk dekade berikutnya dia akan menjadi penting.”

 

Baca Juga:

Taklukkan Cardiff 2-1, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League

Sergio Aguero absen saat City menghadapi Cardiff, ungkap Pep

Melihat kelakuan Mendy, Pep Guardiola mengatakan: “Aku bukan ayahnya.”

Preview PL Man City vs Cardiff: Pasukan Pep Guardiola bersiap merebut kembali posisi puncak

Preview PL Fulham vs Man City: Pasukan Pep Guardiola siap mengancam posisi puncak