Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League mereka musim ini, dan Pep berterima kasih kepada Liverpool karena telah mendorong mereka ke level berbeda.

Pelatih asal Spanyol itu merasa bahwa Liverpool telah mendorong Manchester City ke level yang bahkan menurutnya tidak mungkin setelah mereka mempertahankan gelar Premier League pada hari terakhir musim ini.

Liverpool terpaksa mengubur mimpinya untuk dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 29 tahun lalu, saat mereka harus melihat City bangkit dari ketertinggalan untuk memastikan kemenangan 1-4 atas Brighton.

Pep Guardiola memberi penghormatan kepada Liverpool dalam persaingan gelar Premier League

Pep salut dengan perlawanan Liverpool musim ini

City berhasil mengungguli Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin, tetapi bos Man City Pep Guardiola memberi salut kepada perjuangan Liverpool yang tak kenal lelah dalam memperebutkan gelar Premier League.

“Pertama-tama, kita harus mengucapkan selamat kepada Liverpool, tentu saja, dan terima kasih banyak,” kata Pep kepada Sky Sports.

“Mereka membantu mendorong kami dan meningkatkan standar kami dari musim lalu karena bersaing dengan tim ini mendorong kami untuk melakukan apa yang telah kami lakukan.

Pep Guardiola memberi penghormatan kepada Liverpool dalam persaingan gelar Premier League

Pep Guardiola (tengah) saat diwawancarai Sky Sports

“Luar biasa, 198 poin dalam dua musim saling berturutan. Kami membuat standar lebih tinggi musim lalu dan Liverpool membantu kami untuk selalu berada di sana sepanjang waktu.

“Untuk memenangkan gelar ini, kami harus menang 14 kali berturut-turut. Kami tahu selama dua atau tiga bulan bahwa kami tidak bisa kehilangan satu poin pun. Ini adalah gelar tersulit yang telah kami menangi sepanjang karir saya sejauh ini.”

 

Baca Juga:

Brighton 1-4 Manchester City: City sukses mempertahankan gelar Premier League

Pep beri update mengenai cedera De Bruyne dan Fernandinho

Brighton vs Man City: Laga menentukan City untuk mempertahankan gelar Premier League

Man City terancam kehilangan dua bek berpengalamannya

Man City bantah ingin mendatangkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes