Meski hanya meraih kemenangan dengan skor tipis dan itupun dari penalti, namun Pep Guardiola memuji permainan City saat mengalahkan West Ham 1-0.

Manchester City harus berusaha keras untuk mengalahkan West Ham yang dilatih oleh mantan manajer mereka, Manuel Pellegrini dan hanya mampu mencetak satu gol melalui penalti Aguero di menit ke-59 untuk meraih 3 poin.

“Mereka membuat kami bekerja keras untuk hasil itu tetapi kami bermain sangat baik,” kata Pep usai pertandingan, dikutip dari laman Sky Sports. “Kami menciptakan banyak peluang, jadi sungguh luar biasa untuk memahami bagaimana itu hanya 1-0 dan pada menit terakhir, apa pun bisa terjadi.

Pep Guardiola memuji penampilan para pemain City meski hanya menang tipis melawan West Ham

Sergio Aguero berhasil mencetak gol ke gawang Crystal Palace melalui tendangan penalti

“Dalam lima menit pertama, itu bisa menjadi 2-0 dengan mudah. Semakin lama bertahan dengan 0-0 atau 1-0 semakin Anda menjadi tidak sabar, tetapi secara umum kami bertahan dengan baik.

“Dengan bola panjang ke Carroll dan ke Antonio kami menerapkan diri kami dengan sangat baik dan menciptakan banyak peluang. Sayangnya, kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol, setelah 120 menit melawan Chelsea, tim menunjukkan semangat yang luar biasa dan kami membuat kinerja yang sangat bagus.”

City membuang banyak peluang untuk menghasilkan gol, dan hampir kebobolan andai Ederson tidak bereaksi dan melakukan penyelamatan gemilang dari upaya yang dilakukan Andy Carroll.

“[Ederson] melakukan penyelamatan luar biasa tetapi Anda juga harus menghitung penyelamatan dari lawan kami,” tambah Guardiola.

Pep Guardiola memuji penampilan para pemain City meski hanya menang tipis melawan West Ham

Pep memuji penampilan gemilang Ederson di bawah mistar

“Saya akan dengan senang hati menyelesaikan setiap pertandingan dengan hanya satu tembakan tepat sasaran untuk lawan kami. Kami menciptakan banyak peluang tetapi umpan terakhir kami mengecewakan kami.

Pep melakukan banyak perubahan dalam susunan starting XI saat melawan West Ham usai kemenangan di Piala Carabao atas Chelsea pada hari Minggu.

“Ini tentang memenangkan pertandingan, tetapi Anda harus melakukan sesuatu untuk memenangkan pertandingan – tidak hanya duduk di bangku cadangan. Anda harus melakukan sesuatu, dan kami melakukannya lagi. Kami masuk ke dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka tidak kritis, masih ada banyak yang bisa dimainkan di banyak kompetisi.

“Sekarang pertandingan demi pertandingan. Kami pulih dan bermain dalam tiga hari lagi di Bournemouth. Kami menerima tantangan dan penting untuk berada di sana hingga akhir setelah menjadi juara musim lalu.”

 

Baca Juga:

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham

Pep Guardiola meminta maaf kepada Manuel Pellegrini atas apa yang terjadi di 2016

Menjamu West Ham, Man City berpotensi kembali menggusur Liverpool

Tidak lagi menjadi pilihan utama Pep, De Bruyne merasa baik-baik saja

Jika raih quadruple, Manchester City menjadi tim terbaik yang pernah ada, kata De Bruyne