Manchester City menjadi salah satu tim terbaik di Inggris dan mulai mendominasi sepakbola Inggris, namun hal itu tidak berarti apa-apa saat mereka belum menjuarai Liga Champions.

Manajer City, Pep Guardiola tahu dominasi timnya di sepakbola Inggris tidak akan berarti apa-apa kecuali mereka memenangkan Liga Champions.

Man City meraih treble domestik musim ini, yang belum pernah terjadi sebelumnya saat mereka memenangkan Premier League, Piala FA, dan Piala Carabao.

Pep Guardiola menuntut keberhasilan Man City di Liga Champions
Manchester City menjuarai treble domestik musim ini

Namun mereka kembali tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final, yang menjadi tanda hitam mengenai kurangnya keberhasilan mereka di Eropa.

Pep Guardiola pun menuntut timnya saat ini harus mulai mencapai kesuksesan di Eropa.

Dikutip dari laman Sky Sports, Pep mengatakan: “Saya katakan sebelumnya bahwa saya tahu kami akan dinilai pada akhirnya apakah kami memenangkan Liga Champions. Aku tahu, kecuali kita melakukan itu, itu tidak akan cukup.

Pep Guardiola menuntut keberhasilan Man City di Liga Champions
Pep ingin City menjuarai Liga Champions

“Hal ini datang bersama saya. Saya tahu itu. Saya tiba di Barcelona, kami beruntung kami menang dua kali dalam empat tahun dan orang-orang berharap pada saya sesuatu yang istimewa bahwa kami harus memenangkan Liga Champions dan itu masih benar.

“Di klub ini, rekor poin dan kompetisi domestik sangat luar biasa, tetapi Liga Champions kami tidak sering menang dibandingkan dengan yang lain karena tim-timnya sangat baik, kompetisi sangat menuntut tetapi kami ingin memenangkannya.”

Baca Juga:

Vincent Kompany ucapkan perpisahan dengan fans Man City di akun Facebook

Pep menegaskan, meraih treble domestik lebih sulit daripada menjuarai Liga Champions

Man City 6-0 Watford: City raih treble musim ini

Man City telah membuat penawaran resmi untuk Rodri

Kevin De Bruyne tidak merasa simpati pada Liverpool