Pep Guardiola mengungkapkan rencana transfernya pada musim panas nanti, dengan bek kiri menjadi salah satu prioritasnya.

Pada bulan Januari, Pep mengatakan bahwa klub tidak tertarik untuk melakukan bisnis besar di musim depan dan bahkan mungkin tidak ada pemain baru yang didatangkan ke Etihad di musim panas, dengan alasan perlunya menyeimbangkan kedua buku (kas) dan ruang ganti, dan kesulitan membawa pemain masuk.

Namun larangan transfer baru-baru ini yang diberikan FIFA kepada Chelsea selama dua jendela transfer setelah penyelidikan tentang penandatanganan pemain U-18 mereka telah meningkatkan kemungkinan bahwa City, yang sedang diselidiki oleh FIFA terkait financial fair play yang dituduhkan, dapat mengalami nasib yang sama dengan larangan serupa yang diberikan kepada Atletico, Real. Madrid dan Barcelona dalam lima tahun terakhir.

Pep Guardiola pertimbangkan merekrut bek kiri baru

Benjamin Mendy lebih sering berurursan dengan cedera daripada tampil untuk City

Seorang gelandang bertahan telah diketahui menjadi prioritas utama Pep selama ini, dan tampaknya mereka juga mencari bek kiri dan dua pemain tambahan lainnya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi ada tiga atau empat posisi yang saya pikir harus kita coba cari dan beberapa ide yang kita miliki,” kata Guardiola, dikutip dari MEN. “Aku tidak tahu pada akhirnya apa yang akan terjadi tetapi itu adalah opsi untuk membeli bek kiri.”

Mendy diketahui tidak pernah memainkan pertandingan di liga sejak 11 November setelah absen di sebagian besar musim lalu karena cedera, yang membuat Pep bereksperimen dengan mengubah posisi asli beberapa pemainnya untuk peran di posisi bek kiri seperti yang dilakukannya pada Fabian Delph (gelandang tengah) dan Zinchenko (gelandang serang) untuk mengisi posisi Mendy.

Sumber: Manchester Evening News

 

Baca Juga:

Berkunjung ke Vitality Stadium, Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth

Sterling mengungkapkan tekanan gelar yang dirasakan saat bermain untuk Liverpool lebih besar daripada di Man City

City Football Group jalin kemitraan dengan PUMA untuk 10 tahun kedepan

Pep Guardiola memuji penampilan para pemain City meski hanya menang tipis melawan West Ham

Gol dari Aguero pastikan kemenangan Man City 1-0 atas West Ham