Pep Guardiola memuji penampilan anak asuhnya saat mereka mempertahankan mimpi mereka meraih quadruple musim ini usai mengalahkan Brighton 1-0 di semifinal Piala FA di Wembley.

Satu-satunya gol dicetak oleh Gabriel Jesus, dan dengan kelolosan Manchester City ke final Piala FA, mereka mempertahankan peluang untuk menjuarai empat kompetisi musim ini, setelah sebelumnya mereka memenangkan Piala Carabao.

Dengan City masih berpeluang menjuarai Premier League, Piala FA dan Liga Champions, manajer mereka Pep Guardiola mengatakan: “Selalu hampir mustahil untuk memenangkan quadruple. Untuk tetap bertahan pada tahap ini di semua kompetisi sudah merupakan keajaiban, dan senang berada di sana,” dikutip dari Sky Sports.

Pep Guardiola puji penampilan para pemain Man City

Manchester City mempertahankan harapan mereka meraih quadruple musim ini usai lolos ke final Piala FA

“Biasanya ketika Anda mencapai 100 poin [musim lalu], tidak ada yang bisa mengulanginya, dan tahun setelahnya Anda memiliki kecenderungan untuk menjadi sedikit lebih arogan atau sombong. Tapi tetap saja kami di sana, sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan para pemain sejauh ini.”

Usai lolos ke final Piala FA, fokus City saat ini menghadapi Tottenham di leg pertama perempat final Liga Champions, dan setelah itu menghadapi Crystal Palace dalam upaya mereka menjuarai Premier League, dimana mereka berpeluang untuk kembali menggeser Liverpool di posisi puncak.

“Saya tahu Liverpool akan memenangkan semua pertandingan mereka sehingga untuk menjadi juara, kami harus memenangkan semua pertandingan kami,” kata Pep Guardiola.

 

Baca Juga:

Kalahkan Brighton dengan skor tipis, Manchester City melaju ke final Piala FA

Man City siap memenuhi klausul pelepasan Rodri

Preview Semifinal FA Cup: Manchester City vs Brighton

Pep Guardiola: dekade berikutnya akan menjadi milik Phil Foden

Taklukkan Cardiff 2-1, Man City kembali ke puncak klasemen Premier League