Pep Guardiola dikabarkan siap memecahkan rekor transfer klub untuk bereuni dengan Thiago Alcantara, menurut Mirror.

Saat melatih Bayern Munich, Pep telah menggunakan jasa Thiago Alcantara selam tiga tahun setelah mengontraknya dari Barcelona, dan saat ini pep  dikabarkan ingin membawanya ke Inggris sebagai pengganti jangka panjang untuk Fernandinho.

Menurut Mirror, Manchester City bisa menghabiskan biaya lebih dari £ 60 juta untuk mendatangkannya gelandang timnas Spanyol itu ke Etihad, melewati rekor Riyad Mahrez saat didatangkan dari Leicester musim ini.

Pep Guardiola siapkan dana besar untuk bereuni dengan Thiago Alcantara

Alcantara menjadi andalan Pep di lini tengah saat menangani Bayern Munich

Pep melihat pemegang 31 caps untuk timnas Spanyol itu sebagai pengganti jangka panjang sempurna untuk Fernandinho yang memasuki usia 34 tahun musim depan.

Man City telah merasakan dampak ketidakhadiran Fernandinho dalam skuad, dan Jumat lalu, Pep Guardiola mengungkapkan tentang rencana transfernaya pada musim panas.

“Ada tiga atau empat posisi yang harus dicari. Kami memiliki beberapa pertimbangan, tetapi ini merupakan opsi untuk membeli [bek kiri],” ungkap Pep.

“Seorang gelandang bertahan akan kami coba, dan satu posisi lagi, meskipun saya tidak akan memberi tahu Anda posisi atau pemain mana.”

 

Baca Juga:

Man City tidak akan menyesal meski gagal mempertahankan gelar, kata Pep

Cedera, Kevin De Bruyne kembali absen untuk sementara waktu

Gol dari Riyad Mahrez bawa Man City taklukkan Bournemouth 0-1

Pep Guardiola pertimbangkan merekrut bek kiri baru

Berkunjung ke Vitality Stadium, Pep tidak ingin City meremehkan Bournemouth